Limapuluh Kota - Kupas-news.com - Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan korban kebakaran rumah di Jorong Kociak Nagari Situjuah Gadang Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Sabtu,  (1/8).

“Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya. Semoga yang mengalami musibah dapat tabah dan mudah-mudahan diganti Allah dengan yang lebih baik lagi nantinya,” kata Irfendi Arbi.

Irfendi Arbi menegaskan adapun bantuan itu jangan dilihat dari berapa banyak, atau nilainya namun yang terpenting ada kebersamaan dan sikap peduli pemda terhadap masyarakatnya.

Pada kesempatan itu Irfendi turut mengingatkan tentang kondisi daerah pada masa New NORMAL yang saat ini merupakan terkait dengan Covid 19 Untuk itu tegasnya agar masyarakat dapat mendukung terus langkah yang dilakukan pemerintah dengan menerapkan anjuran terkait dengan protokol kesehatan.

Kita harus tetap waspada. Tetap jalankan protokol kesehatan yang selalu diimbau oleh pemerintah. Semoga bencana ini segera berlalu sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” kata Irfendi Arbi.

Musibah kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah juga warung dan isi didalamnya termasuk motor, padi dan pupuk tidak bisa diselamatkan, tidak ada korban jiwa, kata Camat Kecamatan Situjuah Drs.Rahnad Hidayat, M.Si.

Rumah milik warga Misru (61) dan istri Tando (56), pada waktu kejadian Jam 02.30 Wib dini hari berada dalam rumah, beruntung cepat mengetahui ada api dan berlari keluar rumah dan berusaha juga untuk menandakan. Namun api sudah membesar.

Sempat datang mobil kebakaran dari Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, tapi api sudah membesar dan sulit untuk dipadamkan.

Sementara untuk bantuan yang diberikan berupa beras sandang tempat tidur, sembako serta perlengkapan sekolah, selimut, peralatan untuk memasak. (*) 

 
Top