Payakumbuh - Kupas-news.com - Layaknya tukang dabiah profesional, Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM tadi pagi, Sabtu (1/8) ikut ambil bagian pada sesi pemotongan hewan qurban di Masjid Makmur Nunang Daya Bangun. Prosesi penyemblihan ini berjalan dengan lancar. Satu kali tebasan golok yang sangat tajam itu menyelesaikan satu buah pekerjaan penyemblihan yang tidak semua orang punya mental untuk melakukannya.

Ditanya bagaimana perasaaannya saat telah menyelesaikan penyemblihan ini, Erwin awalnya mengaku sedikit gugup karena tidak terbiasa melakukan penyemblihan hewan qurban ini.

"Alhamdulillah penyemblihan ini berjalan dengan lancar. Golok nya sangat tajam sehingga kami dapat menyelesaikan nya dengan baik. Awalnya kita juga sedikit gugup tapi ini adalah tugas mulia yang harus saya selesaikan dengan baik" ujar Erwin di tengah kerumunan warga Nunang Daya Bangun.

Usai melakukan penyemblihan Erwin juga menyapa warga NDB dengan penuh senyum. Banyak warga yang mendatangi beliau sekedar berjabat tangan dan menanyakan kabar beliau. Sesekali juga ada yang berbisik dan sesudahnya mereka tampak tertawa penuh ceria. Tampak kerendahan hati beliau dalam melayani warga. Tampak tidak ada batas antara pimpinan dengan masyarakatnya. Apalagi kelurahan Nunang Daya Bangun adalah tempat beliau tumbuh besar dan tentunya punya chemistry tersendiri dengan seluruh warga yang ada.

"Beliau adalah apak kami tempat kami mengadu dan berkeluh kesah. Kami bangga beliau bisa menjadi Wakil Walikota. Saya sangat mengidolakan beliau karena kerendahan hati yang beliau miliki" ujar seorang warga Nunang Daya Bangun kepada admin FB NDB.

Tidak itu saja, kebanggaan menjadi warga NDB juga Erwin tunjukkan kepada khalayak ramai. Beberapa tokoh masyarakat juga beliau ajak ikut hadir pada kesempatan tersebut. 

Adalah Uda Deni Asra Ketua DPRD Kabupaten 50 Kota juga beliau undang untuk melihat Kelurahan NDB dari dekat. Ikut hadir juga tokoh masyarakat NDB yang sudah sudah sangat familiar dan terkenal  di dunia sepak bola Nil Maizar termasuk tokoh-tokoh lainnya yang mendampingi beliau.

Selain itu, yang juga membuat bahagia warga NDB adalah  Sekretaris Daerah Rida Ananda beserta istri Elfriza Zaharman (Cece) juga ikut hadir bersama-sama menghadiri moment Idul Adha ini.

Kepada kami selaku admin FB NDB, Deni Asra menyampaikan kebahagiaanya bisa hadir ditengah-tengah masyarakat kelurahan Nunang Daya Bangun. Dari awal sampai akhir prosesi beliau ikuti termasuk makan bajamba bersama  Wakil Walikota Payakumbuh. 

"Luar biasa kebersamaan yang ada di kelurahan NDB. Ini dapat dicontoh oleh kelurahan lain termasuk di Kab. 50 Kota. Sejak dari awal sampai akhir kami lihat kebersamaan itu begitu kental disini" kata Deni Asra.

Tujuan kedatangannya menurut Deni hanya memenuhi undangan Wakil Walikota Payakumbuh. Tidak ada agenda-agenda lain terkait dengan hiruk pikuk politik sekarang ini.

"Kita hadir memenuhi undangan Pak Erwin Yunaz selaku Wakil Walikota. Tidak ada agenda  lainnya. Kami ingin melihat kampungnya Pak Wawako yang konon kabarnya akan dibangun tempat wisata seiring normalisasi Batang Agam nantinya" ujar Deni.

Penyataan ini pun dikuatkan dengan diambilnya moment foto bersama di tepi Batang Agam antara Erwin Yunaz, Deni Asra dan Nil Maizar.

"Ini moment yang luar biasa dapat berfoto bersama di tepi Batang Agam. Mudah-mudahan rencana Pemko Payakumbuh terkait dengan normalisasi Batang Agam ini berjalan lancar" tukas Deni.

Nil Maizar pada kesempatan ini tampak antusias sekali. Sebagi tokoh yang besar di kelurahan NDB ini, dirinya juga ikut merasa bahagia dengan kehadiran tokoh-tokoh tersebut. 

"Pertemuan yang tidak direncanakan ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi saya. Saya sangat bangga menjadi bahagian dari kelurahan NDB ini. Mudah-mudahan dengan hadir nya tokoh-tokoh ini dapat menjadikan NDB lebih maju lagi" kata Nil Maizar.

Sekretaris Daerah Rida Ananda pada kesempatan tersebut, pada sesi ramah tamah di dalam Masjid Makmur juga tampak bahagia dengan kedatangan ketua DPRD Kab. 50 Kota. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kab. 50 Kota bisa sama sama hadir dalam rangka melihat Kelurahan Nunang Daya Bangun. Tentunya besar harapan kami Silaturahmi ini senantiasa dapat terus terjaga" kata Rida.

 Lurah NDB Ari Ashadi pada kesempatan ini menyampaikan bahwa ini adalah moment yang luar biasa sekali. Menurut nya ini adalah Idul Adha pertama kali yang diikutinya di NDB dan penuh dengan kejutan-kejutan dengan hadirnya tokoh-tokoh yang sangat punya nama di Payakumbuh dan Kab. 50 Kota.

"Mereka adalah tokoh-tokoh muda yang cukup punya nama di Payakumbuh dan 50 Kota. Adalah hal yang luar biasa bisa hadir dan berkumpul di Masjid Makmur ini" tutup Ari. (Jpp)
 
Top