Ketua BMPN Puah IX M. Fikar Dt. Rajo Magek yang juga promotor kampung tageh komplek Delima blok A Belimbing. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Keluarnya Komplek Delima Blok A, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji menjadi terbaik I tingkat Kota Padang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun dalam rangka lomba Nagari Tageh Rumah Gadang, sebagai percontohan bagi masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

Dalam sambutannya, Minggu malam (23/8/2020) M. Fikar Dt. Rajo Magek Ketua BMPN Pauh IX Kuranji juga sebagai motivator Nagari Kampung Tageh Rumah Gadang Komplek Delima, Belimbing mengatakan, prestasi terbaik ini bentuk wujud rasa kebersamaan dan  kesadaran warga setempat dalam pelaksanaan Nagari Tageh dalam tatanan hidup "Normal Baru" di Kota Padang untuk mengatasi dan memutuskan penyebaran Covid-19.

" Rasa kebersamaan dan kekompakan yang selalu ditanamkan dalam kehidupan di komplek ini. Baik dalam penanganan Covid-19, goro dan lain sebagainya," ujar M. Fikar penuh semangat.

Ia melanjutkan, ada empat kriteria penilaian mulai dari sistem keamanannya, posko kesehatan (rumah isolasi), kongsi covid dalam hal ini tatanan penanganan dan sosial ekonomi kreatufnya," sebut Rajo Magek.

Sementara itu, tokoh masyaramemberikan apresiasi kepeda Kapolsek dan Camat Kuranji yang selalu mengarahkan dan memberikan support positif. 

" Atas nama tokoh masyarakat dan Ketua BMPN Pauh IX, tentu kami sangat berterimakasih kepada semua tokoh, warga masyarakat Kuranji dan Belimbing, Camat Kuranji, Kapolsek Kuranji dan teristimewa kepada Pak Irwan Basir Datuk Rajo Alam atas arahan dan support positifnya. Sehingga Komplek Delima Blok A ini bisa juara," pungkasnya.


Juara ini teruntuk bagi warga Belimbing. Semoga kedepan akan jadi kampung tangguh percontohan di Sumbar, ujar M. Fikar.

Kita berharap, nantinya benar- benar jadi Kampung tangguh, tangguh dari keamananya, tangguh dari sosial ekonominya dan tangguh dari informasinya, Harapnya dengan mata yang berkaca-kaca. (hr1)
 
Top