Solok, Kupas -news.com-  Suasana pandemi Covid-19 yang masih menghantui, sehingga membuat sistem pembelajaran sekolah diterapkan dengan cara online (daring), demi memutus penyebaran mata rantai virus corona di lingkungan sekolah.

Saat di kunjungi tim www.kupas-news.com, Selasa (4/8/2020) ke Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) 3 Solok, Jalan Gajah Mada No. 3, Kecamatan Lembah Gumanti, Desa Alahan Panjang- Kabupaten Solok, melihat kondisi perkarangan sekolah nan bersih, hijau dan asri. Menariknya, di gerbang masuk sekolah dan memasuki ruangan sekolah tersedia alat pencuci tangan dan handsanitizer.

Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir, S. Pd.I. M. Pd.I Mengatakan, meskipun kita belajar dengan sistem daring (online) di sekolah tetap kita sediakan dan berlakukan protokol kesehatan covid-19. Seperti, Air untuk mencuci tangan, sabun dan handsanitizer. Khusus bagi guru dan tamu yang datang kesekolah sebelum masuk beraktifitas diwajibkan mengikuti aturan yang sudah diterapkan.

Kepala MTsN melanjutkan, dalam menuju adaptasi kebiasaan baru perlu kita tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah. Karena sampai saat ini perkembangan covid terus bertambah di Sumbar, pungkasnya.

" Meskipun di Solok, Alahan Panjang ini tidak ditemukan infeksi Covid. Namun, kita tetap menerapkan dan mematuhi aturan protokol kesehatan," pinta Kamsuir.

Intinya, setiap tamu, guru atau siapapun yang datang tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak. Alhamdulillah, semuanya sudah disediakan di sekolah. Kita juga menghimbau dan meminta kepada guru, orang tua murid, atau tamu yang datang ke sekolah di wajibkan mengikuti aturan yang ada.

" Bukanya apa-apa. Tapi kita menjaga pola hidup bersih, sehat dan menjaga diri maupun kesehatan orang lain, agar tidak adanya pertumbuhan cluster baru," pintanya.

Mari sama- sama kita berdo'a kepada Allah swt, agar pandemi ini segera berakhir dan kita bisa hidup kembali normal seperti biasa. Rindu anak-anak, jauh lebih rindu kami kepada anak didik kami, ujar Kamsuir. (ind/hr1)
 
Top