Lima puluh kota – Kupas-news.com - hari ini keluarga almarhum YS menerima kedatangan tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (27/8). Dalam pertemuan itu, masyarakat menyambut ramah kedatangan Kapolres yang murah senyum ini, AKBP Dony Setiawan yang sebelumnya telah meluruskan persoalan pemakaman YS kepada publik.


Bersama dengan Kapolres Payakumbuh, turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, Kasat Intelkam Polres Payakumbuh AKP Luhur Fachri Utomo, Plt. Camat Payakumbuh M. Rifki, anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dari Fraksi PPP Emrizal Jalinus, Pj. Walinagari Taeh Baruah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Taeh Baruah, Wali jorong Padang Parik Panjang Dt. Batang, serta keluarga dan kerabat pasien positif covid-19 Almarhum YS, pemuda, dan pemuka dan masyarakat setempat.


Dalam pertemuan itu perwakilan keluarga almarhum YS yang bernama Donal, menyampaikan permohonan maaf kepada pihak Polres Payakumbuh, Wakil Bupati Limapuluh Kota dan tim gugus tugas covid-19 atas insiden yang terjadi. “Semoga hal ini kedepan tidak terjadi lagi dan silaturrahmi dapat terjalin baik, kami secara khusus meminta maaf kepada Wakil Bupati 50 Kota atas kata-kata dan tindakan masyarakat di malam tersebut,” sebut Donal.


Dalam sambutannya, Kapolres Dony Setiawan telah memaafkan keluarga. Ia juga meminta maaf atas kelemahan dan kelalaian gugus tugas covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota dalam memberikan sosialisasi terkait Covid-19.


Senada dengan itu, Wakil Bupati Ferizal Ridwan menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan atas langkah-langkah yang telah dilaksanakan dalam menyelesaikan masalah itu. “Apa yang dilaksanakan Kapolres Payakumbuh sesuai dengan adat Minang bukan hanya mencari kebenaran tapi juga kebaikan, ucapan syukur karena permintaan maaf dari keluarga yang tulus tanpa paksaan, sehingga telah dimaafkan waktu itu juga,” kata Wabup.


Ia juga menyampaikan agar masyarakat yang kontak dan ikut dalam penanganan korban agar melaksanakan Swab dan Pemkab 50 Kota akan diupayakan ikut serta dengan membantu pangan masyarakat sebelum hasil Swab keluar.


Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Fraksi PPP Emrizal Jalinus, juga menyampaikan apresiasi atas tindakan yang sudah diambil Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dalam menyelesaikan masalah. Ia juga menyampaikan maaf kepada Wakil Bupati 50 Kota atas insiden di malam tersebut. “Diharapkan warga kembali bersosialisasi dalam kehidupan dan tidak memberikan sangsi sosial kepada keluarga korban,” kata anggota DPRD dari Dapil setempat.(*)


 
Top