Suhardi Nurdin, SH Ketum DPP Forum Komunikasi Umat Bersatu (DPP FKUB) mendeklarasikan diri di Padang (Sumbar) agar Prof. Amien Rais segera mendirikan partai baru. Saat pembacaan deklarasi dihadiri oleh beberapa Propinsi. Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupas-news.com- Banyaknya kesenjangan serta kurangnya rasa berkeadilan dalam berbangsa dan bernegara, maka sepatutnya pergerakan kearah pembaharuan agar tegaknya keadilan dan sudah sebuah kebutuhan yang mendesak. Sebab tersumbatnya informasi dari pemerintah ke masyarakat. Ditambah kondisi ekonomi yang tidak menentu dimasa pandemi covid-19.

Untuk itu, Dewan pimpinan pusat forum kamunikasi umat bersatu (DPP-FKUB) yang terdiri dari 13 ormas didalamnya, menyatakan sikap dan kebulatan tekad mendukung al mukarrom prof. Dr H. Amien Rais, MA untuk mendirikan partai politik demi melawan kezaliman dan tegakkan keadilan Indonesia, Kamis ( 17/9/2020).

Disampaikan Ketua Umum DPP FKUB Suhardi Nurdin, S.H, ini sebuah kebulatan tekad untuk melawan dan menghentikan kezaliman yang sudah merongrong bangsa kita. Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh kader dan loyalis Al mukarrom Prof. Amin Rais diseluruh lapisan masyarakat dimanapun berada, baik didalam dan luar negri mari satukan serta raparkan barisan untuk bergerak ke arah Politik Jalan Lurus, Imbau putra Minang ini.

" Tegakkan keadilan dan lawan kezaliman sudah seharusnya. Dalam berpolitik harus mengedepankan akhlakul korimah, karena puncak kebohongan itu adalah pengkianatan, sedangkan puncak pengkhianatan itu berada di garis batas kezaliman," tegas Suhardi

Dalam deklarasi tersebut termaktub 9 pernyataan sikap dan kebulatan tekad untuk mendukung Al Mukarrom Prof. Amin Rais, pertama didalam penyelenggaraan negara telah tumbuh membonceng benalu kekuasaan yang mengarahkan ke sistem dan praktek KKN dan penyalah gunaan kekuasaan. 

Poin kedua, pihak-pihak tertentu telah berupaya melalui jalur konstitusi mengubah dasar negara pancasila. Sehingga, ini merupakan upaya nyata untuk meruntuhkan NKRI. Selanjutnya, poin ketiga terlihat ada gejala bangkitnya komunisme anti pancasila dengan stigma keagamaan dan intoleran.

Suhardi melanjutkan, kami sangat yakin dan paham betul tentang undang-undqng di Negara indonesia. InsyAllah bisa lolos, karena sudah ditunggu di 34 propinsi yang ada di negara  kita, tegasnya

" Ini tuntutan dan desakan dari bawah. artinya dengan melihat kekawatiran bangsa. Maka perlunya pembaharuan demi tegaknya keadilan dan amar makruf nahi mungkar," pungkas Ketum DPP FKUB.


Berdasarkan tuntutan tersebut, maka FKUB meminta kepada Prof. Amien Rais agar mensegerakan pendirian partai baru sebagai penjembatani seluruh persoalan bangsa yang sudah carut marut persoalan politik yang tak berujung dan segudang persoalan lainnya. Sehingga, bila tidak disikapi dengan kenegarawan bisa merusak keutuhan NKRI, bebernya.

Hadir pada saat deklarasi FKUB dari Sumatera Utara, dari Jakarta, Propinsi Riau, Sumatera Barat dan daerah lainnya. Dari kesepakatan yang ada, FKUB mendesak agar Prof. Amin Rais mensegerakan mendirikan partai baru yang berlandaskan Islam. (hr1)
 
Top