Dedi Rahmanto Putra, salah satu putra terbaik Pessel asal Tapan yang juga Ketua DPRD Pessel 2014-2019 siap maju di pilkada 9 Desember mendatang. Sutan Malin Mudo


Painan, Kupas-news.com- Derasnya dukungan dan semakin banyaknya partai yang mengusung juga mempercayainya maju di pilkada Pessel menambah amunisi baru bagi pasangan Dedi Rahmanto Putra- Arfinof Rajab. Tentu ini modal besar bagi DRP-AR melaju menuju BA 1 G negri sejuta pesona.

Menurut tokoh Muda Pessel Hariyanto, SS, SH yang juga aktifis sosial, dengan munculnya nama Dedi Rahmanto Putra berpasangan Arfinof  Rajab (DRP-AR) membuat sedikit bergeser dan berputar arah percaturan politik di negri sejuta pesona ini.

Banyak, yang berasumsi bahwa DRP-AR adalah boneka dari kubu lain atau kata lain untuk sekedar pemecah suara bagian selatan. Namun, sosok DRP-AR adalah petarung sejati yang cerdas, punya kemauan kuat, taktis, gigih bahkan prinsip beliau sekali maju mundur baginya berpantang dan juga mengandung strategi jitu yang kuat dan sulit terbaca oleh lawan. Sosok DRP pun bisa merangkul suara millenial dengan barisan muda yang ia miliki.

Karena melihat lebih dalam kombinasi 10 langkah kedepan yang benar-benar membuat lawan harus berpikir keras untuk menata ulang formasi pertahanan dan formasi penyerangan karena taktik lawan tidak bisa berkerja disebabkan oleh langkah yang brilian dan luar biasa ini.

Arie menambahkan, saat ini bukti nyata sudah 5 partai besar siap mengusung dan mendukung perjalanan politiknya menuju kursi panas BA 1 G tersebut. Sebut saja partai yang sudah memberikan SK dari DPP, Partai Golkat, PPP, PKB, Hanura dan bahkan baru- baru ini partai PDI Perjuangan. 

Artinya, keseriusan beliau dan dukungan yang terus mengalir sehingga begitu partai besar pun memberikan amanah dan mempercayai untuk memimpin pessel di pundaknya. Tentunya menggambarkan kondisi saat ini, setelah langkah besar yang di ambil oleh DRP-AR. Menggambarkan kualitas berpikir, kualitas analisa, dan kualitas kecerdasan pengamat media sosial. Serta juga menggambarkan  dimana posisi dan sikap politik yang diambil oleh pengamat media sosial.

Putra Pessel inipun melanjutkan, sejauh ini pendukung DRP-AR yang solid, terus bergerak terukur, dan cerdas dalam menentukan langkah politik dalam menghadapi pilkada ini.

" Orang-orang yang menginginkan perubahan, Menginginkan Bupati Baru (non Petahana). Orang-orang yang memiliki jiwa keadilan dan Pro pada pemerataan pembangunan di pesisir selatan. Orang-orang yang melihat seharusnya pesisir selatan dalam 5 tahun kedepan menjadi lebih maju dan sejahtera," terang nya.

Tentunya, harapan besar bagi masyarakat pessel mencari pemimpin visioner yang yakin membawa pessel lebih maju, sejahtera dan terutama merata dalam segala hal. Perjuangan tentunya berat dan tidaklah mudah, namun bisa untuk diwujudkan, dengan semangat juang bersama, di iringi dengan DO'A. Maka, segala sesuatu itu tidak ada yang tak mungkin, ujar Arie yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Fakir miskin, anak yatim dan terlantar padang ini, Kamis (3/9/2020).

Sejauh ini, Orang-orang yang memandang bahwa Pesisir Selatan bukan Utara-tengah-selatan namun satu kesatuan yang saling menopang dan memiliki potensi untuk dikembangkan sesuai dengan keunggulan masing-masing wilayahnya.


Harapan kita semua, orang yang bersikap positif, mau menularkan sikap positifnya itu pada masyarakat Pesisir Selatan. Bersedia berkorban seperti yang dicontohkan oleh DRP-AR yang rela mengorbankan Posisi nyamannya untuk tujuan bersama yang lebih besar dan merata.

Kemudian, kekuatan sebuah DO'A, sehingga bersedia berjuang tanpa memikirkan ketidak berhasilan dan hanya satu kata  yang tertanam di benaknya yaitu tidak ada perjuangan yang sia-sia dan selain usaha maksimal diiringan dengan DO'A itulah kunci yang sebenarnya.

" Mari sama- sama rapatkan barisan, menduduki posisi dan menjaga posisi masing masing, bergabung dalam derap langkah penuh tenaga, kuat, strategis, taktis, dan efisien untuk menyukseskan DRP-AR dengan Do'A dan Usaha. Sehingga, harapan masyarakat Pessel tertumpang padanya untuk kehidupan yang lebih Sejahtera, berkeMAJUan dan Merata dalam segala hal. Ajak putra Inderapura ini. (hr1)
 
Top