H. Erick Hariyona, Calon Bupati Pasaman Barat yang juga Bendahara Partai Golkar Sumar, siap bangkitkan Ekonomi, pendidikan, pariwisata dan agro industri di Pasaman Barat. Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupas-news.com- Majunya tokoh Muda H. Erick Hariyona yang juga putra Pasaman Barat di percaturan politik pilkada serentak pada 9 Desember 2020 ini menjadi inspirasi dan nafas baru bagi masyarakat Pasaman Barat. 

Saat di wawancarai, Minggu (6/9/2020) di Kantor KPU Sumbar, Putra pasangan dari politisi H. Hariadi dan senator anggota DPD RI Hj. Ema Yohana ini memiliki tiga program unggulan untuk memajukan serta menyetarakan Kabupaten Pasaman Barat dengan Kabupaten Kota yang ada di Sumbar, diantaranya Sektor Pendidikan, Agro Industri dan sektor Pariwisata.

Erick Hariyona yang juga Bendahara DPW Golkar Sumbar ini mengatakan, pertama sekali kami akan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, kedua memperjelas arah pembangunan jangka menengah dan panjang menuju daerah agro industri. Sebab, di Pasaman Barat mayoritas penghasilannya adalah bertani seperti, sandang, ikan dan ternak, ujarnya.

Ia melanjutkan, setelah itu membuka lapangan pekerjaan bagi generasi muda dengan memperjelas tentang agro industri tersebut. Misalnya, kita jadikan Pasbar sentral pakan ternak di Sumbar, kapan perlu se Sumatra. Dengan kajian bahwa PasBar penghasil jagung terbesar.

" Nantinya, masyarakat para petani jagung akan di fasilitasi dengan teknologi terbaru, supaya mereka terbantu. Maka, dengan adanya hal semacam ini secara otomatis terbukanya lapangan pekerjaan," pungkas Erick yang juga ketua MPW PP Sumbar ini.

Disamping itu, kami juga akan membuka perguruan tinggi negri. Secara sendirinya standar dan mutu pendidikan serta SDM akan meningkat naik. Kenapa hal demikian, sangat disayangkan tahun ini PasBar peringkat kedua dari bawah standarnya, beber Bendahara Golkar Sumbar ini lagi.

Masih kata Erick, Kami juga akan majukan disektor kelautan pelabuhan Bandara Ketapang. Ini juga akan munculnya geliat ekonomi akan tumbuh dan meningkat, dikarena Dermaga bertara internasioanl.

" Ditambah Bandara Pusako Anak Nagari. Ini sangat strategis sebagai gerbang untuk percepatan hubungan dengan semua daerah," 

Hal itu, didukung dengan peningkatan sarana dan prasarana pariwisata sehingga nanti ya terbentuk destinasi wisata, seperti ada Air terjun, danau, lautan dan gunung Talamau. Artinya, kami akan optimalkan segala potensi yang ada, terang Erick.

Nah, dengan adanya geliat pariwisata, otomatis ekonomi dan taraf hidup masyarakat  akan terakomodirkan, ujar Erick

Terakhir, kami akan lahirkan Icon baru one produk one village. Jadi, ketika wisatawan datang ke Pasaman Barat ada semacam oleh-oleh dan souvenir yang mereka bawa ke daerahnya,  pesan Erick. (hr1)
 
Top