Anggota DPRD Kota Padang, Yandri, S. Pd, M. Pd menjelaskan tentang dana pokirnya ke pada masyarakat Kuranji saat mengadakan Reses III tahun 2020. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Memasuki masa Reses III atau kunjungan ke konstituennya, Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PAN Dapil Pauh-Kuranji, Yandri, SPd, M. Pd, mengatakan bahwa dana pokir (pokok-pokok pikiran) yang dimilikinya lebih diprioritaskan untuk pembinaan serta peningkatan usaha kecil dan menengah (UKM).

Hal itu, sampaikan oleh Yandri, S. Pd, MM anggota DPRD Kota Padang fraksi PAN yang juga Ketua Komisi II mengatakan, saat melakukan Reses di Kuranji, Senin (7/9/2020) tujuan di prioritaskan dan dikucurkannya untuk membantu masyarakat agar perekonomian cepat tumbuh dan berkembang, ujarnya. 

" Buktinya, hampir Rp 2 miliar dana pokir yang diarahkan untuk pembinaan UKM tersebut dan sisanya sebesar Rp 500 juta yang diperuntukkan untuk pembangunan fisik," terang Yandri yang juga Sekretaris DPD PAN Kota Padang.

Ia melanjutkan, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, dampaknya sangat luar biasa. Hampir mayoritas perekonomian negara-negara di dunia terpuruk termasuk Kota Padang. Oleh sebab itu, salah satu solusinya untuk kembali bangkit sektor ekonomi harus dibenahi terlebih dahulu. Makanya, saya prioritaskan dana pokir saya untuk pembinaan UKM, ungkapnya saat menggelar reses III di Gedung Serbaguna Balimbing-Kuranji.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 14.30 WIB itu dihadiri Lurah Kuranji, Kasma Efendi Garda, pengurus RT dan RW se-Kelurahan Kuranji dan ibu-ibu majelis taklim, PKK dan kelompok wanita tani yang ada di kelurahan setempat.

Anggota DPRD Padang 3 periode ini menambahkan, seharusnya dana pokirnya yang Rp 2 miliar tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat tahun ini. Tapi berhubung ada wabah Covid-19, program pemberdayaan 1000 UKM di Kecamatan Kuranji terpaksa dipending dan dananya dialihkan Pemerintah Kota Padang untuk penanganan Covid-19 atau di refocusing lagi.


" Kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena sudah instruksi dari pusat bahwa seluruh anggaran kegiatan fisik dan non fisik dialihkan untuk penanganan Covid-19. Jadi, mohon bersabar tahun depan," papar Yandri kepada konstituennya 

Sementara itu, Lurah Kuranji, Kasma Efendi dalam sambutannya sangat menyambut baik kegiatan reses anggota dewan Yandri diwilayah kerjanya.

" Atas nama Pemerintah Kelurahan Kuranji mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kegiatan reses ini. Semoga berjalan sukses dan lancar serta masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ke depan," ucap lurah singkat. (hr1/noa)
 
Top