Dengan langkah tegap penuh keseriusan, calon Bupati Dedi Rahmanto Putra dan Wakilnya Arfianof Rajab saat menuju kantor KPU untuk mendaftarkan ikut di ajang Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Sutan Malin Mudo


Painan, Kupas-news.com- Tingginya animo masyarakat atas inginnya sebuah peruhaban yang merata, berkemajuan dan peningkatan kesejahteraan ratusan pendukung dan aimpatisan juga masyarakat Pessel hantarkan pasangan Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab (DRP-AR) ke KPU dengan di sambut silek tradisi anak nagari Pessel.

Memasuki babak baru kontestasi pemilihan kepala daerah tahun 2020, ditandai dengan pendaftaran bakal calon di Komisi Pemelihan Umum. Di Pesisir Selatan terdapat 3 pasangan calon, salah satunya adalah pasangan DoA, Dedi Rahmanto Putra dan Arfianof Rajab.

Seperti di kutib, pasangan DRP-AR atau DOA pendaftar terakhir dihari terakhir, Minggu (6/9/2020). Ini salah satu bentuk keseriusan beliau dan menjawab isu-isu miring yang berkembang. Baginya, di Puji indak tabang, dihino indak tumbang, basamo DOA kito Manang dan insyaAllah jadi pemenang ( Dipuji tidak somobong, dihina tidak menyerah, bersama DOA kita menang).

Bakal Calon Bupati Pesisir Selatan Dedi Rahmanto Putra (DRP) mengatakan, dimulai langkah pertama dengan mengucapkan Bismillah bersama melangkah menuju kemenangan. Untuk itu, mari bersama-sama satukan niat, satukan langkah demi kemajuan dan kesejahteraan yang merata bagi masyarakat Pessel, ajaknya.

“ Siang ini Minggu, (6/9/2020) saya bersama Pak Arfianof Rajab dan diiringi ratusan pendukung mendaftar ke KPU Pesisir Selatan untuk berpartisipasi pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 ini” ulas Dedi Rahmanto Putra yang juga Ketua DPRD Pessel 2014-2019 kepada wartawan seusai pendaftaran.

Calon Bupati Dedet panggilan akrabnya menambahkan, pembangunan di Pesisir Selatan mesti ditingkatkan dalam banyak aspek terutama di bidang pendidikan, infrastruktur dan pelayanan publik. Tentunya, secara adil, merata dalam semua aspek dan seluruh Kecamatan, dimulai dari siguntur sampai ke Silaut, terang DRP.

" Kabupaten ini memiliki wilayah yang sangat luas dan memanjang, penduduk yang banyak dan pada umumnya berada pada kelas ekonomi menengah ke bawah. Disisi lain, kita memiliki potensi yang luarbiasa. Ini saatnya bagi kita untuk berbenah” tambah Dedet.

Menurutnya, tuntutan berbenah diri bagi Kabupaten Pesisir Selatan adalah suatu keharusan. Apalagi dimasa pandemi covid-19 ini memperparah keadaan yang jika tidak dikelola dan disikapi dengan baik, maka akan memperburuk situasi daerah, tegasnya.

“ Dengan ini kami tawarkan kepada masyarakat Pesisir Selatan konsep dan keinginan kita bersama untuk membawa Pessel Maju, Merata dan Sejahtera," pungkas putra Tapan ini.


Maju Kabupaten yang menikmati standar hidup yang relatif tinggi melalui pemanfaatan  ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemudian Merata, Kabupaten yang aktifitas pembangunannya menyebar ke seluruh wilayah kabupaten sesuai dengan kebutuhan dan potensi masing-masing. 

Dan terakhir, Sejahtera Kabupaten yang masyarakatnya makmur, aman dan damai, tutupnya yang diamini oleh lima pimpinan parpol pengusung Golkar, PDI-P, PPP, PKB dan Hanura. (hr1)

 
Top