Limapuluh kota - Kupasnews.com -  deras dengan intensitas tinggi landa Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu 5 September 2020. Akibatnya, beberapa daerah yang tersebar di beberapa kecamatan dilanda banjir

Kalaksa BPBD Lima Puluh Kota Joni Amir dan Kabid Kedaruratan Logistik Rahmadinol mengatakan beberapa daerah di Lima Puluh Kota tengah dilanda banjir.  Salah satu daerah yang menjadi langganan banjir yaitu Kecamatan Harau, tepatnya di Jorong Subarang, Taram.

"Selain itu juga banjir di Nagari Balai Panjang dan Batu Payuang, Jorong Kubang Rasau serta di Nagari Tarantang," kata Joni Amir saat dihubungi Kupasnews via WhatsApp.

Ia menjelaskan bahwa saat ini kondisi di rumah warga debit air sebatas 15-20 senti meter. Menurutnya kalau hujan terus deras maka potensi air kembali naik akan terjadi.

"BPBD Lima Puluh Kota sedang menyiapkan pemasangan tenda kalau-kalau nanti air bertambah khusus di Jorong Kubang Rasau dan Jorong subarang. Kemudian kami juga tengah mendata rumah warga yang terdampak banjir," ujar Joni Amir dan Rahmadinol.(*) 


 
Top