Andre Rosiade Ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga Anggota DPR RI didampingi Anggota DPRD Padang Boby Rustam, Mastilizal Aye dan Anif Bakrie Wakil Ketua. Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupas-news.com- Pasangan Nasrul Abit – Indra Catri (NA-IC), dijadwalkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat awalnya Minggu (5/8/2020) sebagai salah satu peserta konsestasi Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat periode 2020-2025. Namun, rencana tersebut di majukan Sabtu sore (5/9/2020).

Partai Gerindra Sumatera Barat menetapkan paslon Nasrul Abit dengan Indra Catri ke KPU Sumbar. Dilakukannya hal itu  mengingat animo pendukung Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) yang sangat tinggi, namun yang mengantarkan dibatasi masuk ruangan oleh panitia guna antispasi resiko penyebaran Covid-19, agar tidak terjadi klaster baru.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Anif Bakrie kepada  wartawan di halaman KPU Sumbar,
Percepat jadwal pendaftaran dilakukandi majukan sebagai antisipasi penularan Covid-19. Sebab, diperkirakan akan terjadi kerumunan massa yang sangat besar, jika Minggu kita lakukan. 

Masih ada dua balon lagi, jelas Anif yang juga Ketua LSM Peran.
Sesuai kondisi saat ini (Pandemi Covid-19) jelas sangat merugikan bagi seluruh pendukung NA-IC. " Jangan pula kita berhadapan dengan resiko besar (terpapar Covid-19) saat pendaftaran, lebih baik kita fokus untuk melaksanakan kegiatan lainnya.

Jadi, kita mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung terhadap adanya perubahan jadwal pendaftaran," ujarnya.

Ia menambahkan, Nasrul Abit dikenal sebagai birokrat berpengalaman dengan segudang prestasi dan Indra Catri seorang tekhnokrat ulung dan sukses, merupakan salah satu kandidat terkuat yang patut diperhitungkan oleh lawan politiknya. Ditambah lagi, keduanya merupakan kader partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra yang pada Pemilu lalu, merupakan partai pemenang pilpres 2019 yang lalu.


Nasrul Abit punya rekam jejak sebagai birokrat ulung yang sudah teruji, sukses memimpin Kabupaten Pesisir Selatan satu periode sebagai wakil dan dua periode sebagai Bupati. Kemudian, sebagai wakil Gubernur Sumbar. Ditambah lagi, Indra Catri sukses di Agam sebagai Bupati disana, terangnya.

Selain itu, ia mampu mengeluarkan Kabupaten tersebut itu dari daerah tertinggal menjadi daerah berkembang dan dikenal selalu ramah dan memiliki komunikasi politik yang baik, ditambah lagi kapal besar partai Gerindra yang memang ada dihati sanubari dimasyarakat Minangkabau, banyak kalangan dan tokoh senior memprediksi kalau Nasrul Abit bakal melenggang mulus ke kursi BA 1 Sumbar.

Hal senada juga ditambahkan Boby Rustam yang juga Anggota DPRD Kota Padang, mengatakan saya secara pribadi siap turun dan mengerahkan semua konstituen yang ada. Kemudia, kita juga siap kerahkan PAC kapan perlu ranting yang ada, Khususnya di Dapil IV Padang.

" Jika memungkinkan, pergerakan dari bawah, tidak bisa dengan bensin, pakai pertamax di jalankan," ujarnya berkelakar.  (hr1)

 
Top