Evi Yandri Rajo Budiman Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, foto bersama paslon NA-IC di kantor KPU Sumbar. Evi Yandri optimis pilgub Sumbar Gerindra lebih unggul. Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupas-news.com- Secara resmi pasangan calon Nasrul Abit – Indra Catri (NA-IC), Sabtu sore 5 September 2020, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat sebagai salah satu peserta kontestasi Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2025 dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Pantauan media ini di lokasi, jadwal pendaftaran NA – IC ke KPU dimajukan lebih cepat dari jadwal semula yakni, pada Minggu sore (6/9/2020). 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Evi Yandri Rajo Budiman, Senin (7/9/2020) pertama kami mengucapkan mohon maaf kepada seluruh pendukung, kader dan simpatisan atas dimajukannya jadwal pendaftaran. Alasannya, untuk menghindari kerumunan massa lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19 dan Kota Padang dalam red zona.

" Sejatinya memang tanggal 6 September. Namun karena mengingat situasi Covid-19 masih merebak, maka dimajukan. Untuk menghindari kluster baru," tegas Evi Yandri RJB yang juga Anggota DPRD Sumbar Fraksi Gerindra.

Alasannya, seluruh DPC se Sumbar akan mengirimkan 50 mobil per DPC untuk mengantar pasangan NA-IC, maka ada 1000 mobil ditambah masanya. Jika satu mobil membawa delapan orang, tentu yang hadir 8000an orang, terang Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar ini lagi.

" Jumlah ini tentu sangat berisiko dan munculnya kluster Covid baru, kita patuhi aturan pemerintah," pungkas Evi Yandri RJB

Disamping itu, juga ada pendaftran dua paslon lagi. Nah, kita takutnya ada kerumunan masa yang banyak. Selain kluster baru tadi, takutnya juga adanya gesekan diantara masa pendukung, cakap Evi Yandri

" Alhamdulillah proses pendaftaran berjalan aman dan lancar serta diiringi 500san pendukung, kader partauli dan simpatisan,".

Sekretaris DPD Gerindra SumBar Evi Yandri RJB berkeyakinan, Kami optimis pasangan NA-IC menang, semua butuh kerja keras dan kerja sama serta dukungan dari masyarakat sumbar untuk bersama-sama mendukung NA-IC. 


" Tidak hanya untuk Sumbar satu, kami juga sangat optimis memeangkan 13 kepala daerah Kabupaten-Kota. Tentunya dengan melihat pergerakan, kekompakan yang kuat dan terarah selama ini," ujarnya sembari senyum manis.

Untuk itu, kami menghimbau dan mengajak seluruh kader tetap solid dan berjuang dengan sungguh-sungguh, baik propinsi, Kabupaten-Kota bahkan sampai tingkat ranting mesti berjuang all out, kemenangan harga mati demi Sumbar lebih Unggul, pinta Evi Yandri.

Terakhir ia berpesan, bagi anggota DPRD Kabupaten/kota fraksi Gerindra, wajib baginya memperjuangkan pasangan NA-IC di pilgub ini, tidak ada tawar menawar dan sebuah harga mati. Jika tidak, siap-siap menerima resiko dan konsekwensi yang sudah ada sesuai instruksi DPP dan Sekjend. (hr1)
 
Top