Kapolsek IV Koto Aur Melintang, IPDA Sudirman, SH turun kelapangan memasangkan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sutan Malin Mudo


Padang Pariaman, Kupas-news.com- Akhir-akhir ini meningkatnya kembali wabah Virus Corona. Bahkan, setiap hari penambahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di semua daerah di Sumatera Barat, baik Kota/Kabupaten, khusunya di Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (1/9/2020).

Maka dari itu, dengan langkah prefentiv Kapolsek  IV Koto Aur Melintang IPDA Sudirman bersama jajarannya melakukan kegiatan bagi- bagi masker gratis secara langsung kepada masyarakat yang melewati jalan umum Aur Melintang-Hasan yang tidak pakai masker.

IPDA Sudirman, SH mengatakan bahwa pembagian masker gratis  pada masyarakat salah satu tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam masa menuju adaptasi kebiasaan baru. Kemudian, dengan menjamurnya lagi wabah tersebut di tengah-tengah masyarakat, ujarnya.

Pembagian Masker dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA SUDIRMAN, S.H dan di ikuti oleh seluruh personel Polsek IV Koto Aur Malintang, pembagian tersebut sekira pukul 09.15 WIB.


Saat pembagian, Kapolsek di dampingi Kanit Provos AIPDA SYAFRIZAL membagikan lalu memakaikan masker berlogo TNI-POLRI kepada seluruh personel di halaman Apel Polsek IV Koto Aur Malintang.

"Sekitar  pukul 10.20 WIB Kapolsek di dampingi seluruh personel Polsek IV Koto Aur Malintang membagikan lalu memakaikan masker kepada warga masyarakat yang melintas di Jalan Umum Aur Malintang-Gasan", ujar Kapolsek IPDA Sudirman saat siaran persnya.

Terakhir  Sudirman katakan sebelum masker kita pakai jangan pernah kasih dulu ke masyarakat, jadikan diri sebagai contoh yang baik bagi masyarakat  tegakan disiplin diri, bebernya dihadapan anggotanya.

Disamping itu, mendisiplinkan personel dan masyarakat dalam penggunaan masker, bertujuan untuk memutus mata rantai wabah Virus Corona/Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek IV Koto Aur Malintang Padang Pariaman.

Selama kegiatan ini berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. Terakhir, kami tekankan kepada seluruh masyarakat patuhi protok kesehatan Covid, agar tetap menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun baik keluar maupun masuk ke rumah atau pakai sanitizer dan terpenting selalu memakai masker saat bepergian, imbaunya. (hr1/taf)
 
Top