Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) KAN Pauh-Kuranji saat melayat kerumah duka Alm. Iptu Mulyadi. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Suku jambak nan batujuh berduka dan kehilangan putra terbaik nan murah senyum. Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) KAN Kuranji yang juga Suku Jambak Nan Batujuh Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM melayat ke rumah duka Almarhum Iptu. Pol. Mulyadi (usia 55 Tahun) dari kesatuan Polresta Padang. Bertempat di Jalan Mangga Raya depan Pendidikan Islam Betha, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (28/09/2020) Siang.

Dalam hal ini, Irwan Basir yang juga Ketua MPA KAN Pauh Kurabnji mengatakan, sosok Almarhum Iptu. Pol. Mulyadi masa muda adalah aktivis olahraga pemain sepak bola cukup dikenal di Pauh IX Kuranji maupun Kota Padang. 

" Almarhum orang murah senyum, ramah dan santun serta suka bergaul dan mudah dikenal. Itulah sosok Almarhum Iptu. Mulyadi yang merupakan polisi di jajaran Polresta Padang, Provinsi Sumatera Barat," terang Dt. IB Penghulu Jambak nan batujuh dengan mata sabak.

Datuk IB melanjutkan, almarhum Iptu. Mulyadi, dia adalah seorang Polisi berpangkat terakhir Iptu sosok perwira menengah ini dikenal merakyat dan dekat dengan masyarakat, baik itu bersama anak-anak, orang dewasa, lanjut usia (lansia) maupun penderita disabilitas, ujarnya.

Selian itu, lanjut Dt. Ib lagi, beliau gagah dan baik hati, Almarhum Iptu. Mulyadi mendekatkan diri pada masyarakat tanpa memandang status, baik yang miskin maupun kaya. Hal ini ia lakukan karena dia ingin memberikan pelayanan sebagai polisi pengayom dan pelindung masyarakat.

Pada waktu itu, Almarhum Iptu. Mulyadi bercerita ke saya mengaku bangga bisa masuk di Kepolisian, sebab menurutnya tugas dari Kepolisian itu mulia sekali. Olehnya itu dirinya sebagai anggota Polri akan tetap berusaha untuk menjaga kinerjanya agar semakin bagus dan lebih baik lagi.

Harapan Almarhum Iptu. Mulyadi semasa hidupnya ke depan adalah Polri semakin maju, selalu bisa diandalkan oleh masyarakat serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan tetap menjadi Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, pangkasnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB. (hr1/rel)
 
Top