Padang-kupas-news.com- Wali Kota Padang H.Mahyeldi Ansharullah Dt.Marajo meresmikan Masjid Muthmainnah Simpang Tiga Belimbing Kecamatan Kuranji, Rabu (9/9/2020) malam.

Sebelum meresmikan rumah ibadah tersebut, dilaksanakan terlebih dahulu shalat Isya berjamaah yang diimami langsung walikota Mahyeldi. Usai shalat dilanjutkan peresmian masjid diawali dengan pengguntingan pita, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti.

Dalam sambutannya, wali kota Mahyeldi didampingi Camat Kuranji Eka Putra Buhari mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan peningkatan status musala yang kini menjadi sebuah masjid itu.  

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat menyambut baik dengan adanya peralihan status musala Muthmainnah ini. Kepada warga setempat agar memanfatkan dan mengfungsikan serta meramaikan masjid ini dengan sebaik-baiknya," imbau Wako.

Mahyeldi yang akrab disapa Buya itu menjelaskan, kegunaan dan fungsi masjid tak hanya untuk sarana ibadah saja, namun kegiatan sosial kemasyarakat, seperti mengadakan rapat dan pembinaan generasi muda serta menuntut ilmu dan tempat bermusyawarah dan bermufakat.

"Semoga dengan hadirnya sebuah masjid yang megah di Simpang Tiga Belimbing ini dapat menambah khazanah keislaman di Kota Padang sekaligus menjadi simbol meningkatnya rasa persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat," imbuh Wako mengakhiri. (Zal)
 
Top