Audy Joinaldy Cawagub Sumbar, memaparkan visi-misi dan programnya untuk memajukan Sumbar 5 tahun kedepan. Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupas-news.com- Sosok Muda milenial dan berlatar belakang ekonom, Audy Joinaldy bertekad memajukan Propinsi Sumatera Barat khusus di sektor ekonomi fokusnya di bidang pertanian.

Hal itu dengan yakinya, Audy memaparkan secara antusias kepada awak media saat ngopi (Ngobrol Politik), Senin (19/1/2020) di salah satu Cafe kawasan Nipah, Kota Padang. Ia mengatakan, kedepan propinsi Sumbar menjadi sentra segala bidang, khususnya padi dan Jagung. Dengan memiliki sumber daya manusia yang kuat, memberikan scholarship dana APBD untuk mahasiswa untuk menambahkan ilmunya di bidang pertanian.

Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berpasangan dengan Cagub Mahyeldi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memiliki tagline Menuju Sumbar Madani.

Pada kesempatan tersebut, Audy Joinaldy menceritakan profil dirinya dan alasan kuat untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat di ajang pesta demokrasi 2020 ini.

Genarasi muda milenial lulusan S1 Jurusan Peternakan di Institut Pertanian Bogor pada tahun 2005, memiliki kemauan yang kuat untuk memajukan dan mengangkat Sumatera Barat, khususnya sektor ekonomi, terutama di masa pandemi ini.

" Tentunya, konsultasi dan pertimbangan yang matang ia maju di pilgub Sumbar. Niat saya satu, yaitu untuk berbakti di kampung halaman," terang pria pendidikannya di Wageningen University, Belanda dengan jurusan Food Quality Manajemen/Animal Nutrition yang kemudian lulus tahun 2007.

Audy melanjutkan, dengan Buya Mahyeldi, ada cemistry nya. Sosok Buya Mahyeldi memang dibutuhkan di Sumbar ini. Bahkan, jika tidak jadi maju dan tidak dengan Buya Mahyeldi, maka saya tidak akan maju di Pilgub Sumbar ini, tegasnya.

Di tanya, soal tidak lahir dan besar di Sumbar, dengan rilek Audy menjawab, meskipun tidak lahir dan dibesarkan di Ranah Minang ini, ia siap mati dan mengabdi di Sumbar, bebernya dengan tegas.

Pada saat yang sama Audy memaparkan visi dan misinya sebagai salah satu Cawagub Sumbar.

"Kami dari pasangan calon Mahyeldi-Audy Nomor urut 4 mempunyai visi yakni Terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan," papar Alumnus Pertanian UGM ini kepada awak media.

Adapun Misi kami yang pertama Meningkatkan sumber daya manusia yang sehat, berpengetahuan, terampil, dan berdaya saing, pungkas Audy yang juga sedang Study Doktor Bisnis IPB.

kedua meningkatkan tata kehidupan sosial kemasyarakatan berdasarkan falsafah "Adat Basandi Syarak -Syarak Basandi Kitabullah, dan itu melekat pada diri Buya Mahyeldi, imbuh Audy Rajo Pasisia.


Selanjutnya, Meningkatkan nilai tambah dan produktivitas pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan.

Kemudian, meningkatkan usaha perdagangan dan industri kecil/menengah serta ekonomi digital, kelima Meningkatkan ekonomi kreatif dan daya tarik kepariwisataan, 

Dan tentunya, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan berkelanjutan dan ketujuh Mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang bersih, akuntabel, dan berkualitas, " ungkapnya.

Namun, yang jadi skala prioritas ialah sektor pertanian pariwisata, karena Sumbar memiliki kekayaan dan banyak spot wisata yang bagus dan tidak dimiliki oleh daerah lainnya, pungkas Audy mengakhiri pertemuan. (hr1)


 
Top