Limapuluh Kota - Kupas-news.com - Sepakbola di Limapuluh Kota saat ini tidak lagi hanya olahraga pria semata, namun telah diminati oleh wanita sebagai kaum hawa di bawah naungan Club Gasliko.

Medi Oktrinanda, telah menjawab semua itu, dengan membentuk tim sepak bola putri yang mana telah dimulai dari awal tahun ini, dan sampai saat ini, yang mana telah tercatat sudah lebih 30 orang pemain putri binaan club Gasliko,

Baru-baru ini, Gasliko Limapuluh Kota telah lakoni 2 kali ujicoba sillaturrahmi dengan tim persiju Sijunjung di Stadion M.Yamin Sijunjung, dan pada hari ini minggu (11-10-2020) Gasliko Putri yang di dapimpingi sekretaris Gasliko Bripka Zuyu Gianto, S.Pt, kembali melakoni ujicoba dengan menjamu tim Adios Putri dari Kota Bingkuang (Padang) di stadion mini Rangkayo Putiah Bukik Limbuku.

Dalam laga ujicoba kali ini, Wali Nagari Bukik Limbuku Bapak Dodi, yang juga selaku tim pembina Gasliko putri, membuka lansung pertandingan silahturrahmi ini, dalam sambutannya Bapak Dodi menyampaikan, “Selamat datang tim Adios putri dari kota padang dan selamat mengikuti pertandingan silaturahmi ini, “Utamakan keselamatan, karna ini bukan hanya ajang prestasi, tapi lebih mengutamakan kepada sillaturrahmi untuk memperkuat rasa persahabatan dan persaudaraan.ujar Wali Nagari tersebut.

Pada awal pluit di tiup oleh Wasit Yondrivel SH, pertandingan di kuasai oleh tim putri gasliko, permainan dengan umpan-umpan pendek yang diperagakan oleh anak asuh Medi Oktrinanda ini, berulang kali tim Gasliko Putri masuk pada benteng pertahanan tim putri adios fc, namun hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap bertahan imbang dengan skor kaca mata.

Pada babak kedua coach Medi Oktrinanda memasukkan pemain legenda putri indonesia Mayang zp, yang mana Mayang Zp tersebut merupakan pemain putri indonesia yang dulu pernah memperkuat persija dalam liga 1 sepakbola putri, sehingga membuat perubahan dan peningkatan serangan dari gasliko putri tersebut.

Tendangan jarak jauh Mayang Zp mengenai mistar gawang, walau tidak merubah kedudukan namun ini membuat peningkatan semangat serta motivasi buat tim gasliko putri, Serangan demi serangan makin digencarkan oleh gasliko putri, sehingga di menit ke 68 gasliko putri berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan kaki aulia rahmi, penyerang yang mempunyai kecepatan seperti kilat tersebut, dan kedudukan berakhir dengan 1-0 buat Gasliko putri.

Di akhir pertandingan, sekretaris Gasliko Bripka Zuyu Gianto, memberikan motivasi dan apresiasi kepada tim yang telah berjuang habis-habisan dengan semangat yang sangat tinggi, “kami harapkan semoga kedepan adek-adek Tim Gasliko Putri, semakin bersemangat dengan latihan yang keras dan serius, karna semuanya ini, pemain juga yang akan menikmati hasilnya, dan diharapkan juga nantinya akan muncul mayang mayang lainnya di timnas indonesia dari gasliko ini, jaga selalu kekompakan dan kebersamaan, tutur Bribka Zuyu yang juga Bhabin terbaik dari Nagari Taram ini.

Yuhendri Selaku Ketua Gasliko Limapuluh Kota, saat di hubungi melalui tlpn selulernya, yang mana Yuhendri juga tengah mendampingi Tim Gasliko Putra Senior dan Gasliko U15, yang sedang melakoni laga Tropeo di Jambak Suliki. mengapresiasi pemain putri yang sudah membuktikan keseriusannya, sehingga dalam dua kali laga ujicoba menuai hasil yang sangat baik, “Bagi kami sebagai pengurus, mereka mau ikut latihan sepak bola dengan semangat dan keseriusan, ini merupakan kebanggaan bagi kami, dan ini sudah menjadi juara bagi kami, imbuh ketua gasliko tersebut. (*)

 
Top