Ital Syafrianto, Putra Lakitan-Lengayang, dulunya seorang tukan Digital printing, kini jadi seorang anggota TNI AL. Sutan Malin Mudo


Jakarta, Kupas-news.com- Memang kata orang bijak, Jodoh, maut dan rezki tak seorangpun yang tahu. Selagi kita berusaha, pasti ada jalan terbaik yang di capai. Dimana ada kemajuan, disitu pasti ada jalan.

Prinsip itu lah yang diyakini oleh sosok anak muda, anak kampung Lakitan-Lengayang ini Ital Syafrianto, Putra Lakitan, Kambang, Kabupaten Pesisir Selatan ini. Seorang anak kampung yang awalnya mengadu nasib di Kota Padang Padang bekerja di sebuah perusahaan percetakan, CV. NJ Advertising kurang lebih 4 tahun ia lakoni.

Namun, karena impiannya yang kuat ingin merubah tatanan kehidupan orang tua, ia pun mencoba mengikuti seleksi penerimaan anggota angkatan Laut. Niat suci dan ingin membanggakan keluarga bahkan kampung halam, ia pun mengikuti proses demi proses yang di adakan di Mako Lantamal AL Kota Padang. 

Walhasil, siapa sangka berkat usaha dan do'anya sehingga ia dari sekian yang mengikuti tes. Ital Syafrianto dinyatakan lolos sebagai anggota TNI AL.

Saat dihubungi via whattsapp, Senin (19/10/2020) Afriyol Putra Minang kakak Kandung dari Ital, mengatakan, tiada kata yang terucap selain syukur, juga terimakasih kepada mamak kami Nasrul, SH yang begitu semangat dan ngotot mendukung adik saya untuk mengikuti tes TNI AL.

Afriyol berkisah, awalnya kami sangat pesimis untuk ikut, selain biaya yang minim ditambah dikeluarga kami tak ada yang jadi angkatan selama ini.

" Namun, berkat keyakinan dan niat kami untuk mengharumkan nama keluarga, kampung halaman dan pencetak sejarah untuk menjadi angkatan, khususnya TNI AL," Ujar Afriyol berkisah dengan mata yang berkaca-kaca.

Ia melanjutkan, Alhamdulillah, berkat kegigihan dan kesungguhan Ital untuk mengikuti tes, menjalani sesuai prosesur. Sehingga adik kami dinyatakan lolos. Haru, bahagia bercampur tangis mendengar kabar kelulusan beliau ( Ital-red). Tanpa kami sangka, ternyata tuhan dengarkan do'a-do'a kami sekeluarga.

" Semoga Ital bisa bertugas dengan baik menjaga keutuhan NKRI dan menjadi pahlawan kelak bagi keluarga," imbuh Afriyol penuh semangat. (hr1)

 
Top