Madina-kupas-news.com- Kapolres Mandailing Natal(Madina) AKBP Horas Tua Silalahi Sik Msi memberikan tali asih terhadap keluarga Abdul Aziz(24) warga Kelurahan Panyabungan II Kecamatan Panyabungan, Jum'at(2/10/2020).

Diketahui, Abdul Aziz tinggal bersama istrinya
Ainun Mardiyah(25), mereka  memiliki 2 orang anak dan tinggal di sebuah gubuk reot tepatnya di Jalan Lintas Barat sebelum persimpangan Hotel Sunan.

Kondisi Rumah tersebut sangat memprihatinkan, atap yang ditutupi dengan seng bekas dsn berlantaikan tanah, apabila cuaca panas maka di dalam rumah hawanya sangat panas. Bila hujan datang, air akan masuk kedalam rumah.

Pada kesempatan itu, untuk mengisi kegiatan sosial di hari Jum'at Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi menjumpai langsung tempat kediamannya untuk memberikan bantuan tunai, Kapolres berharap agar bantuan tunai tersebut dipergunakan untuk hal yang bermanfaat.

"Beberapa waktu lalu, saya melihat di media bahwa ada warga Madina yang tinggal di gubuk reot. Saya sangat prihatin karena anaknya masih Balita, hari ini saya langsung ke lokasi untuk memberikan sedikit bantuan agar keluarga tersebut merasa diperhatikan" kata Horas

Saat memberikan bantuan, Polisi Berpangkat Melati dua emas dipundaknya itu memberikan motivasi untuk keluarga Aziz yakni mengajak untuk selalu bersyukur.

"Membantu sesama sudah menjadi hal yang lumrah, bahkan diwajibkan dalam setiap agama yang ada di muka bumi. Bukan semata-mata untuk menjalankan perintah agama saja, menolong sesama juga mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial, Setiap manusia wajib untuk menolong orang-orang terdekat di sekitar yang membutuhkan,"

"Saya menyampaikan kepada keluarga Aziz bahwa semua yang terjadi pada kehidupan harus selalu disyukuri dan jika tidak mampu agar selalu bersabar, usaha dan Doa yang utama, mari kita serahkan kepada yang maha kuasa" ungkap Kapolres Madina

Hemat Horas, ia juga tidak lupa untuk menghimbau kepada keluarga aziz agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Saya harap, mari tetap kita patuhi protokol kesehatan diantaranya selalu memakai masker jika keluar rumah serta menjaga jarak" tutupnya
(rilis)
 
Top