Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MH Ketua DPD LPM Kota Padang memasuki lapangan bola SMP 14 Padang, saat grand opening ceremony Liga IKA ke-3 yang diadakan lintas angkatan di SMP tersebut. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM menghadiri undangan pembukaan open turnamen Liga Ikatan Alumni Ke-3 SMP Pauh atau SMP 14 Padang. Liga lintas angkatan tersebut yang diikuti sebanyak 27 angkatan, mulai dari angkatan 80 hingga angkatan 2014 dan berlangsung dari Oktober 2020 sampai April 2021.

Dikatakan Irwan Basir Dt Rajo Alam, Sabtu (24/10/2020), Olahraga selain menjaga kesehatan tubuh, juga bisa memperkuat sistem imun tubuh kita. Namun, hal yang utamanya ialah mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni. 

Dt IB melanjutkan, disamping itu, bisa memberikan input positif kepada generasi penerus dan mencegah generasi muda (junior) dari pengaruh penyakit masyarakat serta kenakalan remaja lainnya.

" Momen liga IKA ke-3 ini bisa saling mengayomi dan saling mengisi. Karena bicara almamater ialah bicara hati nurani. Maka, liga IKA juga mempersatukan para semua alumni lintas angkatan, semulanya beraktifitas maupun keberadaannya berbeda disini bisa berkumpul," ujar Datu IB yang juga Ketua Alumni SMP 10 Padang ini.

Lebih jauh dipaparkanya, ini sudah yang ke 3 kalinya momen dalam kebersamaan antar lintas angkatan. Selain olahraga, maka jika para alumni tetap eksis pembangunan dan cara berfikir apapun untuk memajukan almamater akan mudah terwujud.

Masih kata Datuk IB, kita berharap, liga IKA 3 SMP 14 Pauh- Padang ini bisa menjadi contoh bagi IKA sekolah lainnya yang ada di Kota Padang. Selain memperkuat silaturahmi, juga sebagai pengayom maupun bentuk motifasi bagi siswa-siswa sekarang ini.

Terakhir, sepak bola bisa membangkitkan gairah persahatan, pemberdayaan dari seluruh unsur maupun sektor.

" Selamat bertanding, jaga persahabatan, junjung tunggi nilai sportifitas karena acara ini diselenggarakan dengan rasa kepedulian para alumni. Berikanlah inovasi moral dan jangan persahabatan diwarnai dengan perselisihan," Datuk IB berpesan.

Disesi terakhir, Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga Ketua IKA Alumni SMP 10 Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam memberikan sumbangan spontanitas kepada panitia liga IKA sebanyak Rp 1juta.

Pada saat opening seremoni liga IKA ke 3 SMP 14 Padang, juga dihadiri Camat Pauh, Lurah, RW, RT, para majelis Guru dan para alumni lintas angkatan. (hr1)

 
Top