Padang Panjang-kupas-news.com- Sub Terminal Maju Agribisnis Gantiang Maju Bersama (STA GMB)

setelah di bentuk dan diresmikan oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA pada Kamis lalu, tampak berbondong-bondong masyarakat belanja hari ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Yulastri Yanti selaku bendahara STA kepada Kominfo, Minggu (18/9). 

Sejak diresmikan memang masih belum banyak masyarakat belanja disini namun setelah dibuka bazzar dan di packing per kg setiap barangnya banyak masyarakat yang belanja kesini. 

"Hari ini bawang, tomat, lado dan lainnya sangat laku terjual bahkan sampai 6 kg dibeli masyarakat, dan pengunjung yang datang tidak hanya dekat sini saja namun dari berbagai kelurahan juga berbelanja kesini," sebut Yulastri.

Tidak hanya yang membeli bahkan petani dari daerah luar pun kesini membawa barang akan ditampung dan dibayar langsung di STA.

STA ini didirikan dengan tujuan mensejahterakan petani tidak hanya petani dari daerah Ganting saja melainkan petani dari daerah luar mana saja.

"Kita berharap dengan adanya STA ini bisa mengurangi penumpukan barang di pasar sayur, selama ini kita lihat banyaknya pedagang di pasar sayur yang tidak teratur menurunkan barangnya dan mengakibatkan macet disana," harap Yulastri.

Sama diketahui saat ini kita berada di masa covid-19, kita di STA tetap menerapkan protokol kesehatan, baik penjual dan pembeli wajib memakai masker, tutupnya. (Release Kominfo/ci)

 
Top