Tanah Datar-kupas-news.com- 91 orang atlit paragliding berlaga dalam Virtual Paragliding Festival Indonesian Air Force Cup 2020 bertempat di Venue Macao Duo Nagari Guguk Malalo Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, Minggu (18/10/2020).

Atlit yang berlaga tersebut terdiri dari empat Provinsi, diantarannya Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Utara serta Provinsi Aceh dengan kategori perlombaan akurasi atau ketepatan mendarat untuk tingkat senior dan yunior serta kelas TNI/Polri.

Sebagi pelindung dalam kegiatan di venue Macau Duo Nagari Guguk Malalo Kabupaten Tanah Datar tersebut adalah Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Medi Rachman, S.E., MBA Avi Mgt, MMOASc, Ph.D., selaku Ketua Fasi Provinsi Sumatera Barat. Ia berpesan, prioritaskan keselamatan dan keamanan dalam pelaksanaan perlombaan nanti, serta yang lebih penting lagi saya mengingatkan kepada seluruh peserta atau panitia yang terkait agar tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus covid-19 yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Sementara itu Ketua Fasi Kabupaten Tanah Datar Bapak Herman Sugiarto, mengatakan terimakasih kepada TNI Angkatan Udara pada event Virtual Paragliding Festival Indonesian Air Force Cup yang telah memilih Venue Macao Duo Nagari Guguk Malalo Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat yang diadakan oleh TNI Angkatan Udara, ia berharap kedepannya venue Macao Duo ini dapat disiapkan untuk ajang nasional lainnya, ujarnya.

Pada katagori perlombaan karnaval Virtual Paragliding Festival Indonesian Air Force Cup 2020 kali ini anggota Lanud Sutan Sjahrir berhasil meraih medali emas atas nama Praka Monte dengan tema pesawat Hercules dan perunggu atas nama Kapten Adm Khairul Saputra dengan tema pakaian APD Covid-19. Sedangkan medali emas untuk kelas junior putri katagori ketepatan mendarat diraih oleh Lidya atlit paralayang kota Padang.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari, dimulai hari Sabtu tgl 17 s.d 18 Oktober 2020. Acara Virtual Paragliding Festival Indonesian Air Force Cup 2020 terpusat dilaksanakan di kampung Toga Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.

(humas Lanud)

 
Top