Wako Sawahlunto Deri Asta, SH dan Wakilnya saat menerima Fhadel peraih juara I pemuda pelopor tingkat nasional 2020, setelah kedatangan Fhadel dari Jakarta. Ist/ Sutan Malin Mudo


Sawahlunto, Kupas-news.com- Pemuda Sawahlunto yang sukses meraih juara dan mengukir prestasi di perlombaan tingkat nasional kembali bertambah. Tak tanggung - tanggung kali ini pemuda tersebut Fhadel Trio Putra berhasil meraih Juara 1 tingkat Nasional tahun 2020, pada perlombaan Pemuda Pelopor yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Ya, Pemuda tersebut yakni Fhadell Trio Putra (@fhadeltrioputra), putra Desa Rantih Kecamatan Talawi yang saat ini tengah berwirausaha memproduksi dan menjual kerupuk ubi. 

Dengan rasa bangga dan terharu Walikota Deri Asta, SH mengatakan, kemaren Senin 03 November 2020 saya menyambut kedatangan Fhadell yang baru kembali dari Jakarta untuk menerima piala Juara 1 Pemuda Pelopor di bidang Pangan tersebut langsung dari Menpora bapak Zainuddin Amali pada minggu lalu. 

" Selamat untuk Fhadell, terimakasih telah berjuang menyabet prestasi ini yang telah turut mengharumkan nama Sawahlunto. Terimakasih juga telah menjadi inspirasi bagi anak - anak muda lain di Sawahlunto ini," pungkas Wako Deri dengan nada terharu.

Wako melanjutkan, kita tentu tidak akan menghentikan dukungan pada Fhadell karena dia telah meraih prestasi ini. Malah dalam mengisi kemenangan inilah yang lebih penting kita untuk mensupport agar jauh lebih baik lagi untuk perkembangan bisnis Fhadell. 

" Karena itu, saya mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memfasilitasi dan membantu Fhadell dalam mengembangkan kegiatan - kegiatan produktif dan inspiratif," Deri Asta menegaskan sebagai bentuk suppornya.

Kita berharap, dengan mendapatkan Juara I atau terbaik Nasional pada tahun 2020 ini, Fhadell termotivasi untuk lebih baik lagi dan banyak lagi lahir pemuda kreatif, pemuda pelopor dan generasi yang mengharumkan nama Kota Sawahlunto kedepan, pinta Deri Asta. (hr1/rel)

 
Top