Limapuluh Kota – Kupas-news.com - Bribka Zuyu Gianto S.Pt, selaku Bhabin Kamtibmas Nagari Taram, yang mendapatkan Pin Emas dari Kapolri sebagai Bhabin terbaik pada moment peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, tak henti-hentinya menyerukan kepada masyarakat, agar patuhi protokol kesehatan dan jaga 3M (Makai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan).


Bhabin Kamtibmas di Nagari Teladan Taram Kecamatan Harau itu selalu edukasi masyarakat akan bahayanya virus Covid-19.


Seperti yang disampaikan Bribka Zuyu Gianto kepada tim Media Reportase Investigasi Selasa (24/11). “Saya tidak akan bosan-bosannya himbau masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dan tetap jaga 3M Agar kita dan seluruh lapisan masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19 ini,” ujar bhabin yang ramah ini.


“Dengan kepatuhan dan kesadaran masyarakat, mudah-mudahan mata rantai virus ini dapat kita putus, dan masyarakat dapat beraktifitas seperti semula dengan kebiasaan baru,” imbuhnya lagi.


Selama dunia belum menemukan obat atau vaksin untuk Covid-19, kita mungkin harus menyesuaikan diri dengan hidup kebiasaan baru, cara baru untuk menjalani kehidupan, pekerjaan dan interaksi kita dengan orang lain dengan tetap mematuhi anjuran Protokol Kesehatan.


Zuyu Gianto menegaskan, pada akhirnya kita perlu mempersiapkan diri untuk hal terbaik sambil mengantisipasi segala risiko yang ada.


“Dalam konteks kesehatan perlu disadari bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk saling melindungi, Dimana dimulai dari melindungi diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar,” tegas Bhabin terbaik ini. (*)


 
Top