Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat diskusi dengan para nelayan. Dok KKP


Jakarta, Kupas-news.com- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Parobowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepulang dari Luar Negeri Amerika Serikat, Rabu (25/11/2020). 

Penangkapan oleh tim anti rasuah ini menangkap dan mengamankan awalnya sebanyak 13 orang, namun setelah pemeriksaan sejumlah dari mereka dibebaskan.

Seperti dilansir pemberitaan dari Jambione.com mereka ditangkap setelah pesawat mendarat di Bandara Soetta tengah malam atau dini hari. Pesawat tersebut membawa rombongan yang ditangkap baru saja tiba dari AS.

"Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango kepada awak media saat memberikan keterangan persnya.

Usai ditangkap, rombongan dibawa dan tiba di Gedung KPK sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Penyidik KPK yang dipimpin oleh Novel Baswedan terlihat masih di Gedung KPK saat rombongan tiba.

Berdasarkan informasi, Edhy bersama beberapa orang yang ditangkap tersebut sudah berada di Gedung KPK, Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif. (eva/tor/hr1)

 

 
Top