Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM Ketua IKA Alumni SMP N 10 Padang bersilaturahmi meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial bersama angkatan 83. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com- Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMP N 10 Padang atau SMP Kuranji dahulunya, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM mengadakan temu alumni angkatan tahun 83, selain mengenang memori masa lalu juga memperkuat rasa kesetiakawanan sosial diantara para alumni demi kemajuan kedepannya, Minggu (22/11/2020).

Disampaikan Ketua IKA SMP N 10 Padang/SMP Kuranji, Irwan Basir bahwa selama pandemi Covid-19 melanda dan memporak-porandakan sektor ekonomi, sektor sosial bermasyarakat. Maka, saat ini kita kumpulkan kembali para alumni untuk merajut ukhuwah menjalin silaturahmi sebagi penguatan sendi-sendi nilai kesetiakawanan sosial.

" Pertemuan ini bertujuan untuk membangun dan merajut kembali rasa kebersamaan yang telah terikat dalam dinamika dan dalam kondisi apapun demi membangun lembali rasa dan asa untuk saling mengisi," ujar Datuk IB

Datuk Irwan meneruskan, siklus kita sesama alumni harus saling mengisi dan saling memberikan kontribusi satu sama lain. Kemudian, ketika berbicara alumni tidak ada lagi perbedaan, harus seirama dan konsekwensinya menyatukan pendapat dalam bingkaian kebersamaan, pintanya.

" Rasa kebersamaan dan kepedulian itu bukanlah private right akan tetapi publik right. Artinya, untuk kepentingan orang banyak," pungkas Datuk IB yang juga Ketua Padang Fishing Club.

Sementara itu, Ketua Alumni angkatan 83, Juprizal menyampaikan bahwa Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM sudah banyak memberikan kontribusi positif di Kota Padang, terutama di tengah wabah Covid-19 melanda. Disamping itu, kehadiran beliau 

" Kita patut bersyukur memiliki Ketua Alumni yang peduli, mengayomi dan terus berbagi serta berbuat baik kepada orang banyak. Apalagi dimasa-masa pandemi, kebaikan yang beliau tebarkan dapat dirasakan oleh orang banyak," ujar Juprizal. (hr1)

 
Top