Zulkifli Hasan turun gunung ke Sumbar, ia meminta kepada seluruh kader dan simpatisan PAN all out untuk memenangkan pasangan MUALIM  pada pilgub 9 Desember 2020 mendatang. Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupas-news.com- Bukti keseriusan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memenangkan pasangan MUALIM pada pilkada Pilgub Sumbar 2020. Hal itu, dibuktikannya dengan turun ke Sumbar, Kamis (19/11/2020) temu ramah dengan seluruh kader dan simpatisan partai berlambang Matahari itu di salah satu hotel di Padang, Sumbar.

Saat turun, ke Sumbar ia berkolaburasi dengan partai pendukung Demokrat. Tak tanggunh-tanggung Zulkifli membawa Plt Walikota Palu- Sulteng Pasha Ungu ke Ranah Minang.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menargetkan partai berlambang Matahari itu dapat memenangkan pilkada serentak di Sumatera Barat pada 9 Desember 2020. 

"Saya datang ke Sumbar bertujuan memenangkan pilkada terutama pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni (MUALIM) yang diusung kolaburasi partai PAN dengan Demokrat," kata Zulkifli saat Temu Kader PAN se-Sumbar di Padang.

Seperti dilansir media Republika.co.id, Zulkifli mengatakan ia datang untuk menguatkan soliditas internal partai untuk memenangkan Pilkada Sumbar mulai dari pilgub hingga pilkada kota dan kabupaten. Memasuki hari-hari terakhir kampanye, ia meminta kader partai all out bergerak memenangkan kandidat yang diusung partai.

"Tidak ada urusan dengan Pemilu 2024, kita fokus menang di pilkada serentak yang tinggal menghitung hari," kata Zulkifli.

Selain itu, ia meminta agar kader solid di daerah dan menjauhi perkelahian, perselihan antara sesama kader partai. Juga, jangan pernah menyebarkan berita bohong, kita fokus menjual visi misi dan gagasan paslon saja, pintanya.

"Kita harus belajar ke partai lain dan jangan terulang kembali insiden tersebut," tegas Zulkifli.

Ia menegaskan harus ada sinergi partai harus berjalan dari pusat, provinsi, kota dan kecamatan. "Anggota DPRD harus masuk dalam pengurus partai dan sinergi antara jenjang juga berjalan baik dari tingkat DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota dan kabupaten," pinta Zulkifli.

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan menghadiri Temu Kader PAN se-Sumbar di Hotel Grand Inna Padang, Kamis. Ia membawa anggota DPR RI dari PAN Asman Abnur, Attari Gaudi, Asli Chaidir, plt Kota Palu Sigit Purnomo atau Pasha Ungu dan lainnya.

Dalam kegiatan itu hadir calon gubernur Sumbar yang diusung PAN Mulyadi -Ali Mukhni, serta calon kepala daerah kabupaten kota yang diusung PAN di pilkada serentak Sumbar dan anggota DPRD provinsi, kota dan kabupaten dari PAN serta kader partai. (**)

#rewrite by; Sutan Malin Mudo

 
Top