Zulkifli Hasan memberikan orasi kebangsaan di Convention Hall UMSB di Padang, juga dihadiri oleh Plt Walikota Palu, Sulteng Sigit Purnomo atau Pasha Ungu. Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupas-news.com- Dalam rangka Milad Muhmmadiyah ke-108 tahun dan ke- 65 tahun Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB),  Plt Walikota Palu Sulawesi Tengah, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang lebih dikenal Pasha Ungu ikut mendampingi Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam Orasi Kebangsaan di Convention Hall UMSB Kampus I Padang, Kamis (19/11/2020).

Usai acara orasi kebangsaan oleh Bapak Zulkifli Hasan, Pasha diminta untuk meyampai sepata dua kata dan Pasha membawakan salah satu lagu Ungu yang berjudul Andaiku Tahu. 

Ia menyanyi didepan peserta orasi kebangsaan tanpa diiringi musik. Juga memberikan motifasi bagi mahasiswa UMSB.

Pasha berpesan sekaligus memberikan motavasi di hadapan para mahasiswa UMSB agar menjadi generasi yang siap pakai, yang memiliki keterampilan maupun keahlian yang akan ditempuh di UMSB nantinya. 

" Ikuti dan taati peraturan yang sudah dibuat oleh dosen di perkuliahan, disamping itu juga aktif berorganisasi sesuai keinginan masing-masing. Jadilah generasi yang siap pakai dan bisa membangun Kampus dan berguna di dalam masyarkat nantinya," beber Pasha Ungu berpesan.

Pasha juga mengunggah kegiatannya selama di Kampus UMSB lewat akun Instagram pashaungu_vm. Sebelum menghadiri Temu Kader PAN se-Sumatra Barat (Sumbar) di Hotel Inna Muara, Kota Padang-Sumbar.

Sementara itu, Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA diruang kerjanya mengatakan, dengan hadirnya Wakil Ketua MPR RI dan Plt Walikota Palu, Sulawesi Tengah, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau dikenal sebagai Pasha Ungu dalam orasi kebangsaan ini, itu artinya suatu kebanggaan bagi UMSB menuju kampus berkemajuan.

" Nantinya bisa dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Sumatera Barat. Bahwa, kampus kita dikenal dari luar propinsi. Buktinya, dengan kehadiran tokoh-tokoh besar, termasuk Pasha Ungu yang juga Plt Walikota Palu," ulas Rektor Muda UMSB. 

Hadir saat acara orasi kebangsaan Zulkifli Hasan, Plt Wako Padang, Hendri Septa, Anggota DPRD Sumbar H. Buya Maigus Nasir, Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA, H. Ali Mukni dan tamu istimewa Plt Wako Palu, Sulawesi Tengah Pasha Ungu. (hr1)


 
Top