Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA bersama Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, saat menanda tangani prasasti atas Milad 1 tahun Kampung SARUGO. Sutan Malin Mudo



Limapuluh Kota, Kupas-news.com - Masuknya Kampung Sarugo (Saribu Rumah Gonjong) pada anugrah API tahun 2020 ini, seluruh elemen gencar melalukan promosi jelang berakhirnya voting Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang akan ditutup pada 31 Desember 2020 mendatang. 


Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Dr. Riki Saputra, MA ajak seluruh masyarakat Sumatera Barat, khususnya warga masyarakat Kabupaten 50Kota dan Payakumbuh untuk ikut memberikan dukungan dalam bentuk voting untuk memenangkan Kampung Saribu Rumah Gonjong (SARUGO) kategori Kampung Adat.


Rektor termuda se-Indonesia ini mengajak seluruh masyarakat melakukan voting bersama untuk memenangkan salah satu objek kebanggaan orang Luak Limopuluah itu di bawah binaan Fakultas Pariwisata UMSB.


Lebih jauh disampaikan Dr. Riki, Kampung SARUGO adalah salah satu Kampung Adat yang terletak di Jorong Sungai Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota. Potensi daerah Luak Limopuluah sangat bisa di banggakan  dengan kekayaan adat di kampung ini juga kebanggaan orang Sumatera Barat, terangnya.


"Kita harus bangga dengan Kampung SARUGO, dengan ikut serta dalam ajang Nasional ini, tentu akan dilirik oleh orang dari luar Sumatera Barat. Rumah Bagonjong sudah menjadi identitas kita sebagai orang minang," Ujar Dr. Filsafat ini melalui Whatsappnya, Kamis (24/12/2020).


Mari seluruh warga Limapuluh Kota dan Sumatera Barat untuk melakukan voting dengan ketik API 13D dan kirim SMS ke 99386. Selain untuk nominasi, juga nantinya akan berdampak dengan pertumbuhan pariwisata dan tak kalah penting, tentu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, ajak Rektor muda ini.

Sejauh ini, kata Riki UMSB terus berupaya membangun dan membina Kampung SARUGO agar selalu jadi yang terbaik. Tak lupa ucapan terimakasih khusus kepada Fakultas Pariwisata yang tak kenal lelah membina dan mengapungkan daerah tersebut, sehingga saat ini menjadi lirikan pusat bahkan manca negara, pungkasnya.


Disamping itu, terimakasih kepada  Bupati Limapuluh Kota Bapak Irfendi Arbi atas atensi penuhnya dan keseriusan memberikan perhatiannya juga mendorong Kampung SARUGO ini, ujar Riki Saputra.


" Kita lihat Bupati Limapuluh Kota juga sudah menggeber gasnya untuk meningkatkan partisipasi voters pendukung Kampung SARUGO, kita juga berikan apresiasi. Harapan kita kedepan, semoga Kampung ini menjadi terbaik," pintanya. (hr1)

 
Top