Rezka Oktoberia Bersama Ormas, Tokoh dan Masyarakat Nagari Batu Payuang

Limapuluh Kota - Kupas-news.com - Perjalanan reses Anggota DPR RI Rezka Oktoberia terus berlanjut. Kali ini Srikandi Luak Limopuluah tersebut mengunjungi sekaligus menampung aspirasi masyarakat Nagari Batu Payuang. Kedatangan Wakil rakyat dari Senayan ini, disambut perwakilan dari tokoh  dan ke Organisasian masyarakat di Kacamatan Lareh Sago Halaban itu, Kamis (24/12).

Dalam diskusi bersama tokoh adat (KAN) Nagari Batu Payuang, Walnagari, Alim Ulama, Bundo Kanduang, serta ormas yang ada. Rezka Oktoberia mendapat masukan berbagai hal  terutama sektor ekonomi, sosial, budaya, serta sektor pertanian dan Infrastruktur. 

Di bidang pertanian, ekonomi, dan infrastruktur  Pj. Wali Nagari Batu Payuang Adrian memberikan masukan agar Uni Rezka bisa membawa persoalan ini ke pusat.  

"Kami berharap agar Uni Rezka bisa menjembatani persoalan terkait dengan ekonomi masyarakat dan Infrastruktur. Dimana saat ini di Nagari Batu Payuang sangat membutuhkan sumber air guna untuk lahan pertanian. Karena saat musim kemarau datang, kemiringan tanah dari Gunung Sago sampai Bukit Barisan sumber air sangat sulit di jangkau, tentu akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat," ujar Adrian.

Begitu pula terkait infrastruktur, dimana banyak sekali dijumpai jalan yang rusak, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan. Dirinya meminta kepada Uni Rezka agar bisa menyampaikan hal ini ke provinsi atau ke pusat.

Sementara itu, ada masukan dari masyarakat supaya Uni Rezka mendukung penuh sektor UMKM serta Pariwisata, serta kegiatan lainnya. 

"Kami ingin Uni Rezka menyuarakan hal ini di DPR RI. Kami ingin Uni sekaligus menjadi orang tua asuh demi pembangunan di Nagari Batu Payuang," ujar Masrianto. 

Banyaknya masukan dari masyarakat Nagari Batu Payuang, mendapat respon positif dari Rezka Oktoberia. 

"Alhamdulillah, salah satu tujuan kita pulang ke dapil dalam rangka reses, hendaknya sama-sama kita membangun nagari. Rezka butuh kebersamaan untuk mempercepat pembangunan di  Luak Limopuluah ini," kata Rezka.

Rezka menyampaikan rasa terimakasih atas masukan aspirasi dari warga Batu Payuang, Rezka berjanji apa yang bisa diusahakannya akan dilakukannya sebaik mungkin. 

"Izinkanlah Rezka yang akan menjumpai masyarakat yang ada, beritahukan semuanya kepada Rezka, apa yang bisa Rezka usahakan, insyaallah akan Rezka bawa ke kampung halaman ini," pungkas Rezka didampingi Anggota DPRD Limapuluh Kota, Sasri Andiko Dt. Putiah dari Partai Demokrat. 

Penyerahan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat  Nagari Batu Payuang

Dalam kegiatan reses Rezka Oktoberia tersebut, juga diserahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat. Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua KAN Batu Payuang Dt. Damuanso, Wakil Bamus Dt. Mali Putiah, Perwakilan Bundo Kanduang dan Yasinan Yasni, Tokoh masyarakat Masrianto, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lareh Sago Halaban Kasr,i serta Pemuda-Pemudi Nagari Batu Payuang. (JPP)

 
Top