Sebuah pohon besar tumbang di jalan Raya Belimbing Kuranji, Simpang TUI akibat hujan deras yang mengguyur dari dini hari tadi, Minggu (3/1/2021). Sutan Malin Mudo



Padang, Kupas-news.com- Hujan deras mengguyur Kota Padang dini hari hingga pagi, Minggu (3/1/2021) berakibat banjir dan tumbangnya pohon besar menghambat badan jalan. Sehingga, menutupkan seluruh badan jalan dan membuat akses jalan dari dan hendak menuju ke Belimbing tidak bisa dilewati oleh kenderaan roda empat.


Pantauan media ini dilapangan, selain air yang menggenangi badan jalan akibat drainase yang kurang besar dan banyak ditumbuhi rerumputan, maka air naiak hingga mata kaki orang dewasa mulai dari jalan raya Kuranji-Belimbing tepatnya di depan MTsN 5 Padang.


Salah seorang pemuda setempat, Armen menuturkan, akibat hujan deras semalam hingga pagi ini ujarnya, maka banjir (rob) terjadi sepanjang jalan dan berakibat tumbangnya pohon besar (pelindung) di jalan ini. 


Lanjut Armen, kalo alat seadanya tentu akan lama terganggu akses jalan ini. Sementara ini jalan utama atau jalan raya dari dan menuju Belimbing, terangnya.


" Kita berharap pihak DLH Kota Padang ataupun pihak terkait segera membersihkan pohon ini, jika tidak macet panjang akan terjadi. Disamping itu, karena pohonnya besar tentu dengan peralatan yang cukup untuk memotong atau mengevakuasinya," harap Armen.


Melihat pohonnya begitu besar, rasanya tidak bisa dengan peralatan seadanya, ucapnya lagi. Kemudian, diminta kepada pengguna jalan raya khususnya sepeda motor agar berhati-hati jalannya licin, sebab airnya bercampur lumpur atau tanah. (hr1)

 
Top