Wakil Dekan Fakultas Teknik, Hariyadi, S. Kom, M. Kom memaparkan tentang pelayanan online untuk menyambut Re-akreditasi Fakultas dan pelayanan semua dilingkungan kampus FT tersebut. Dok.ist/Sutan Malin Mudo



Sumbar, Kupaspost.com- Dalam meningkatkan Akreditasi Program Studi dan Pelayanan Administrasi  di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Fakultas Teknik UMSB mengadakan Launcing layanan online dan sosialisasi pelayanan administrasi untuk peningkatan akreditasi Program Studi.


Kegiatan sosialisasi diikuti oleh seluruh Dosen-dosen dan karyawan dilingkungan Fakultas Teknik UMSB  di Convention Hall Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc. M.Ag Kampus III UMSB Bukittinggi, Sabtu (16/01/2021).


Dekan Fakultas Teknik UMSB, Masril, ST. MT mengatakan, Fakultas Teknik menjadi yang pertama dalam pelayanan online. untuk menyambut ReAkreditasi Program studi teknik Sipil dan Mesin tahun 2022 kita berkomitmen untuk meningkatkan kualitas akreditasi kedua Program Studi tersebut dengan target mendapatkan akreditasi Minimal B, tekadnya.


" Maka dari itu,  kita membuat pelayanan administrasi online untuk merapikan berkas surat menyurat, supaya adanya peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Masril.


Kegiatan Sosialisasi dimulai dengan Pemaparan Pelayanan Administrasi Secara online dan  Sister Fakultas Teknik UMSB oleh Wakil Dekan Fakultas Teknik Hariyadi, M.Kom.


" Pelayanan ini dirancang untuk mempermudah sistem administrasi, Civitas Akademika Fakultas Teknik UMSB apabila ingin mengurus surat menyurat akan diarahkan ke website ft.umsb.ac.id," pungkas Hari sapaan akrabnya.


Tidak hanya dalam hal pelayanan adminstrasi saja, kita berharap semua informasi baik berita, beasiswa, dan Arsip digital akan dikelolah melalui website tersebut, tambah Wakil Dekan FT tersebut.


Secara Teknik Pemaparan layanan online dan sister Fakultas Teknik UMSB  di sampaikan oleh Kevry Ramdany, S.E ini merupakan sebuah bentuk pelayanan dari FT UMSB untuk mempermudah pekerjaan.


Acara juga dilanjutkan dengan RTL Fakultas  oleh GKM Fakultas Teknik yang dipandu oleh Mira Meilisa, M.Si selaku Ketua GKM Fakultas Teknik. kegiatan kita mulai dengan Game yang sifatnya memahami pengetahuan tentang akademik, kedepan kita bersama sama agar mutu di fakutlas teknik dapat terjaga dan dapat ditingkatkan, tutur ketua GKM. (Hr1/rel)

 
Top