Dekan Fakultas Teknik UMSB, Masril, MT melantik UKM P3M Mahasiswa guna mengoptimalkan potensi mahasiswa. Ist/Sutan Malin Mudo



Bukittinggi, Kupaspost.com- Untuk meningkatkan dan peng-optimalisasikan potensi mahasiswa, Fakultas Teknik UMSB melantik dan mengukuhkan Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian, Penalaran, dan Pengabdian Masyarakat (P3M) atau tridharma perguruan tinggi, Jum’at (22/1/2021) di Convention Hall Yunahar Ilyas Kampus III Bukittinggi.


Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Teknik UMSB Masril, MT, PLT BEM Fakultas Teknik, Hima Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin, Kemudian Komandan Resimem Mahasiswa Fakultas Teknik. Pelantikan dan Upgrading UKM ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 22-24 Januari 2021.


Waradzi Mustakim Mahasiswa Teknik Elektro yang juga menjadi Ketua dari UKM ini mengatakan bahwa acara kita bagi menjadi 3 hari dengan tujuan agar potensi dari masing-masing anggota dari UKM ini dapat dioptimalkan dan agar pembekalan terhadap anggota menjadi maksimal, terangnya.


" Karenanya nanti ketika acara berlangsung, selain kita mendapat materi juga ada semacam pentas seni yang ditujukan guna memaksimalkan potensi mahasiswa dan akan kita beri awardnya," pungkas akim.


Dekan Fakultas Teknik Masril, MT sangat mengapresiasi keinginan dari mahasiswa untuk mengukuhkan UKM ini.


" Kita (pihak Dekanat) akan support kegiatan-kegiatan positif mahasiswa dan kita siap menjembatani kegiatan ini," ujarnya memberikan support.


Selama ini, lanjut Masril, kita terkendala dengan wabah Covid-19, dan karena keadaan sekarang mahasiswa mulai menggeliat lagi untuk melaksanakan kegiatan di kampus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada, pungakasnya.


Saat ini Fakultas Teknik juga dapat lebih mengoptimalkan potensi Mahasiswa yang ada karena sekarang Fakultas Teknik juga sudah memiliki Wakil Dekan Hariyadi, M.Kom yang muda dan enerjik yang siap mengayomi kegiatan Mahasiswa, imbuhnya dengan nada semangat.


Diharapkan semua UKM dapat bersinergi dengan baik dibawah arahan Wakil Dekan melalui BEM dan Dekan berpesan jangan sampai UKM yang ada mati suri dan diharapkan juga kedepan mahasiswa teknik selain berprestasi di bidang akademik, juga dapat berbuat banyak di tengah-tengah masyarakat. (Hr1/rel)


 
Top