Kakanmenag Kota Padang, Marjanis, M. Ag didampingi Kepala MAN 1 Padang Marliza, M. Pd menyerahkan penghargaan Satyalencana  Karya Satya kepada Almus di Lapangan Upacara. Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com - Hari Amal Bhakti (HAN) Kementerian agama (Kemenag) ke-75, menjadi catatan bersejarah dan hadiah terbesar pembuka lembaran baru tahun 2021. Betapa tidak, sebanyak 8 orang guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Padang dibawah Kepemimpinan Marliza, S. Pd, M. Pd mendapat  penghargaan Satyalancana Karya Satya (SKS) dari Presiden Republik Indonesia.


Penyerahan Satya lancana Karya Satya langsung disematkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Marjanis pada saat upacara bendera di MAN 1 Kota Padang, Senin (11/01/2021).


Pelaksanakan upacara bendera tetap dengan patuhi protokol kesehatan  serta memakai masker baik tenaga pengajar, staf maupun seluruh siswa yang hadir dan tetap menjaga jarak. 


" Alhamdulilah sebanyak Delapan orang guru-guru MAN 1 Kota Padang mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya", ungkap Kepala MAN 1 H.  Narkoba,  M. Pd kepada wartawan setelah selesai upacara. 


Selanjutnya Marliza menambahkan, bahwa penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan dan dapat meningkatkan menjalankan tugas di masing-masing bidang, pungkasnya dengan wajah berseri-seri.


"Penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana kepada PNS ini bertujuan sebagai pendorong serta memotivasi diri untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja PNS, sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya. Kepada bapak atau ibuk  yang pada hari ini mendapatkan penghargaan saya ucapkan selamat,” jelas H.  Marliza. 


Selanjutnya tadi juga sudah dilakukan beberapa penyerahan hadiah dan reword kepada siswa yang berprestasi dan guru-guru yang akan pindah tugas serta yang akan purna tugas (pensiun), imbuh Marliza. 


Tadi juga dilakukan penyerahan sertifikat wisuda tahfiz kepada 145 orang siswa yang diserahkan langsung oleh bapak Kemenag Kota Padang Marjanis, terangnya.


Pelaksanaan upacara tersebut langsung di pimpin oleh Kemenag Kota Padang Bapak Marjanis, Kepala MAN 1 Kota Padang Marliza M. Pd, 17 orang penerima Satya Lancana Karya Satya, guru-guru dan murid-murid MAN 1 Kota Padang. (hr1/srp)

 
Top