Zulhardi BUYA Z. Latif melakukan reses 1 tahun 2021 di Karang Gantiang. Reses ini menyerap langsung aspirasi masyarakat guna untuk di tindak lanjuti. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com– Memasuki masa Reses 1 tahun 2021, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH, MM menjemput dan menyerap aspirasi masyarakat di Karang Ganting, Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji-Kota Padang, Selasa  (19/1/2021).


Saat temu ramah bersama masyarakat, Zulhardi mengucapan terimakasih kepada Camat Kuranji yang di wakili oleh Sekcam Harnoldi, Lurah Ampang Naswar, Ketua RW 08 Zulfahmi Rasyid serta seluruh warga Karang Ganting yang turut hadir dalam kegiatan reses bersama masyarakat.


Selanjutnya Zulhardi juga menjelaskan kepada warga yang hadir tujuan dari reses ke Karang Ganting Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji yaitu untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada guna di usulkan nantinya dalam Rencana Kerja Pembagunan Daerah (RKPD).


"Tujuan kami ke sini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Karang Ganting, kami butuh bantuan bapak dan ibu untuk membuat kebijakan, tanpa masukan dari bapak ibu tentunya kami tidak mengetahui apa-apa yang bisa diperjuangkan," pungkas Zulhardi yang biasa disapa Buya.


Buya Zulhardi menambahkan, berdasarkan dengan masukan dan usulan yang bapak/ibu sampaikan hari ini bisa kami usulkan nantinya dalam RKPD (Rencana Kerja Pembagunan Daerah). Ada dua cara kami di dewan memperjuangkan aspirasi masyarakat, pertama melalui Musrembang dan yang kedua melalui reses ini, ulasnya.


Buya Zulhardi melanjutkan,  kinerja selama menjabat menjadi anggota DPRD Kota Padang kurang lebih satu tahun di tahun 2020 sudah disalurkan dan akan dilaksanakan tahun 2021 berupa beasiswa, pustu, pengecoran jalan, mobiler, majelis taklim, kongsi kematian, perguruan silat, bantuan mesjid dan mushalla, yayasan TPQ, kelompok ikan, kelompok peternakan dan masih banyak yang lainnya.


" Saya sudah menganggarkan bantuan pokir pado tahun 2020-2021 baik berupa bantuan kelompok ataupun perorangan," imbuh Buya dari Fraksi Golkar ini.


Politisi Golkar ini menambahkan, bantuan yang telah disalurkan, seperti bantuan beasiswa anak-anak dari SD, SMP, SMA dan mahasiswa,  bantuan pengecoran jalan, bantuan kongsi kematian, bantuan kelompok peternakan, bantuan kelompok perikanan,bantuan rehab mesjid dan mushalla, majelis taklim, perguruan silat, yayasan TPQ, Pustu, cakap Buya yang juga Ketua IPSI Kota Padang.


Anggota komisi IV DPRD Kota Padang ini meneruskan, untuk bantuan bansos atau bantuan beasiswa yang secara individu, harus terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan untuk kelompok cukup SK dari Kelurahan atau Kecamatan, terangnya.


Zulhardi sekretaris Golkar Kota Padang juga mengingatkan warga agar selalu menerapkan prokes Covid-19  seperti mencuci tangan, memakai masker dan Menjaga jarak agar nantinya kita semua bisa terbebas dari pandemi covid-19.


" Kita sangat merasakan sekali, sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia khususnya Kota Padang, banyak usaha yang gulung tikar," pinta Buya


Dalam kesempatan reses ini Zulhardi juga mencatat beberapa usulan-usulan baik dari tingkat Kecamatan, Kelurahan, RW serta masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses pertama di tahun 2021 ini guna untuk di masukan kedalam RKPD.


Seperti pengusulan dari Sekcam Harnoldi yaitu Pembuatan gapura, elbo di simpang Karang ganting, pembatas jalan, pengaspalan jalan karang ganting dari ampang sampai ke lubuk lintah sepanjang kurang lebih 1 km dan yang terakhir drainase.


Selanjutnya Ketua RW 08 Zulfahmi Rasyid dan juga Tokoh Masyarakat Karang Ganting Zulkifli juga menyampaikan hal senada dengan Sekcam Harnoldi, namun ada beberapa tambahan seperti bantuan kongsi kematian, bantuan Mesjid aljadid dan mushalla teladan,majelis taklim, bedah rumah dan terakhir bantuan pembangunan Kantor Pemuda.


Dalam kegiatan reses ini turut hadir Sekcam Kecamatan Kuranji Harnoldi,Lurah Ampang Naswar, Ketua RT 08 Zulfahmi Rasyid,RT 01,02 dan 03,Tomas Karang Ganting Zulkifli Beserta Warga Kuncia Kelurahan Korong Gadang.(Hr1/dri)

 
Top