Wakil Rektor III, Moch. Abdi, SE, MM memperkuat kerjasama anatara UMSB dengan Pemko Payakumbuh. Dalam kunjungan tersebut, pihaknya disambut hangat bidang Bappeda. Sutan Malin Mudo



Payakumbuh, Kupaspost.com- Dalam rangka meningkatkan mutu dan pengembangan Kampus, Awal tahun 2021 Universitas Muhammadiyah (UMSB) melakukan kunjungan pembahasan dan penguatan kerjasama dengan Pemko Payakumbuh, Selasa (12/1/2021). 


Kerjasama yang dimaksud, terkait kerjasama Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Kepada Masyarakat untuk Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.


Pembahasan program kerjasama antara UMSB dengan Pemko Payakumbuh ini dilaksanakan di Kantor Dinas Kota Payakumbuh. Turut dihadiri pihak UMSB diwakili oleh Wakil Rektor III  Moch. Abdi, S.E., MM dan Dosen Ir. Sevindrajuta, MP. Wakil dari UMSB disambut hangat oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Payakumbuh (Bappeda) sebgai perwakilan dari Pemko Payakumbuh.


Dalam kunjungan audiensi tersebut, pihak Pemko Payakumbuh menyambut baik maksud dan kedatangan dari UMSB untuk menjalin kerjasama antara kedua belah pihak.


Bappeda mengatakan kita akan follow up dan akan dipelajari Kerjasama yang ditawarkan ini, mengingat geliat UMSB yang cukup baik di Kbupaten Limapuluh Kota dengan adanya desa binaan kampung Saribu Rumah Gonjong (Sarugo) yang menjadi nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia yang akan diumumkan hasil nya dalam waktu dekat ini.


Wakil Rektor III UMSB Moch. Abdi, SE, MM mengatakan bahwa UMSB juga butuh support yang kuat dari pemerintah guna melaksanakan Thridharma Perguruan Tinggi dan Catur dharma perguruan tinggi.


" Karena selama ini kampus pertanian yang ada di payakumbuh selalu berupaya untuk menghasilkan lulusan yang siap terjun ke masyarakat dan dengan bantuan pemerintah diharapkan lulusan UMSB nantinya dapat berperan penting menjadi agent of change di tengah- tengah masyarakat," ujar Moch. Abdi


Harapan kita kedepan, tidak hanya menguntungkan bagi pihak UMSB sendiri. Akan tetapi juga bagi pihak Pemko Payakumbuh di semua sektor. Kapan perlu, mahasiswa yang cumlaude dan berprestasi namun bidang ilmunya dibutuhkan pemko, ini bisa di aplikasikan guna kemajuan Payakumbuh, pinta Wakil Rektor III ini. (Hr1/rel)

 
Top