Prosesi wisuda penuh khidmat. Namun civitas akademika STIA LPPN Padang tetap menerapkan aturan prokes kepada wisudawan dan tamu yang hadir. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi- Lembaga Perguruan Pendidikan Nasional (STIA- LPPN) Padang, dibawah naungan Yayasan Pembina Generasi Penerus (YPGP) melaksanakan pelantikan wisuda mahasiswanya angkatan ke-XXXI tahun akademik 2019/2020 sebanyak 138 orang wisudawan, Kamis (21/1/2021) di Hotel Pangeran Beach- Kota Padang.


Hadir saat prosesi wisuda, Kapala LLDikti Wilayah X, Prof. Herry yang diwakili oleh Sekretrisnya Yandri, SH, MH, civitas akademika dan para Alumni lintas angkatan.


Meskipun dimasa pendemi, civitas akademika melaksanakan wisuda dengan menerapkan aturan protokol kesehatan (Prokes) sesuai aturan pemerintah, guna pencegahan timbulnya cluster baru.


Disampaikan Ketua Yayasan YPGP Skoldan, S. Sos, MM mengatakan,  STIA LPPN Padang terus berkembang maju dan memberikan kontribusi bagi masyarakat, dunia pendidikan dan kepada pemerintahan. 


Skoldan melanjutkan, rasa bangga dan terimakasih kepada masyarakat maupun pemerintah yang sudah memilih dan mempercayakan kampus tercinta STIA LPPN Padang sebagai wahana untuk menuntut ilmu bagi anaknya dan juga bagi staf maupun karyawannya.


" Kami terus dan senantiasa meningkatkan komitmen dalam pelayanan pendidikan bagi mahasiswa juga meningkatkan mutu para lulusan agar berdaya saing diera digitalisasi menuju 4.0 ini," pungkas Skoldan.


Sementara itu, Ir. Yenni Jufri, M. Si Ketua Sekolah Tinggi mengutarakan, sesuai dengan visi misi STIA LPPN Padang mencerdaskan kehidupan bangsa, membentuk manusia yang bertaqwa, berpendidikan tinggi serta berjiwa luhur dan profesional melalui penyelenggara pendidikan tinggi yang berorientasi kepada mutu.


" Sebagai lembaga pendidikan, STIA LPPN Padang berkomitmen terus menerus untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan kualitas pendidikan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja dan usaha," tegas Yenni Jufri.


Hal senada ditambahkan Pembantu Ketua III, Mukti Diapepin, S. Sos, MM mengatakan, untuk peningkatan dan mewujudkan semuanya itu pihaknya menyiapkan mahasiswa ssebagai administrator, Sumber daya manusia yang kreatif baik dari segi kemampuan akademis, teknis maupun ketrampilan komunikasi interpersonal, pungkas Mukti Diapepin.


" STIA LPPN Padang terus berupaya seoptimal mungkin agar mahasiswa dapat menjalankan proses belajar mengajar dengan baik. Dengan metoda kurikulum pembelajaran berbasis kompetensi yang diakui sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan dunia usaha," terang Pepin biasa ia disapa.

Pepin melanjutkan, kami terus berupaya mendorong pengembangan bidang studi melalui kombinasi kemapuan akademis dan ketrampilan pengembangan interpersonal skill. Selain itu, juga selalu mengukur dan meningkatkan kualitas kami seperti yang dipersyaratkan oleh Akreditasi BAN-PT.


Terakhir, kita selalu memberikan bimbingan dan arahan sebagai wujud serta upaya mencerdaskan anak bangsa dengan berkarya dan membangun pendidikan dilandasi rasa, cipta dan karsa agar melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing di era globalilasi pun digitalisasi, imbuh Pepin meyakinkan. (Hr1)


 
Top