Zulhardi Z. Latif, SH, MM anggota DPRD Kota Padang yang juga Ketua IPSI menyerahka  bantuan sebanyak 10 juta kepada Majelis Taklim Mushalla Nurul Hidayah Pauh. Sutan Malin Mudo/dori



Padang, Kupaspost.com- Salah satu bentuk kepedulian dengan konstituennya, Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif, SH, MM menyerahkan bantuan sebesar 10 juta kepada Majelis Taklim Mushalla Nurul Hidayah, Kampung Tanjung Kelurahan Kapalo Koto,  Kecamatan Pauh-Kota Padang, Kamis (7/1/2021) malam.


Dalam kunjungannya, Zulhardi Z Latif menyampaikan kepada ibu-ibu majelis taklim agar bisa memanfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Ia melanjutkan, kita sengaja memprogramkan majelis taklim-majelis taklim yang ada di Kota Padang khususnya Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh agar nantinya  bisa tumbuh dan berkembang kembali, pungkas Zulhardi yang akrab disapa Buya ini.


" Kita lihat majelis taklim ini sudah agak mulai sirna dan kita coba bangkitkan kembali, agar majelis taklim bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dan menjauhkan para ibu-ibu dari ghibah," imbuh Buya lagi.


Buya melanjutkan, kegiatan positif tersebut seperti, yasinan pembacaan, Asmaul Husnah dan wirid-wirid ceramah lainnya. lantunan Asmaul Husnah yang sudah mulai pudar ini agar terus didengungkan, pinta Sekretaris Partai Golkar Kota Padang.


" Bantuan yang diberikan guna untuk memberikan motivasi bagi ibuk-ibuk majelis taklim di Kecamatan Pauh dan Kuranji agar menyemarakkan dan lebih mendengungkan lagi bacaan kalimah Allah SWT," ulas Buya lagi.


Ketua IPSI Kota Padang ini juga menyampaikan, untuk bantuan majelis taklim ini, dirinya sudah menganggarkan 40 majelis taklim. Tapi,  Covid-19 mewabah,  hanya dapat 6 majelis taklim yang ada di Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh, setelah kita mengusulkan kembali di Anggaran Belanja Tambahan masing-masing majelis taklim kita berikan bantuan 10 juta.


" Sebenarnya kami sudah menganggarkan bantuan sebanyak 40 majelis taklim yang ada di Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh. Tapi karena Covid-19 anggarannya di pergunakan untuk penanganan kasus tersebut. Sehingga, pada tahun ini hanya 6 majelis taklim yang mendapatkan bantuan," ujar Zulhardi yang juga ketua fraksi Golkar PDI Pejuangan.


Selanjutnya Ketua Majelis Taklim Musholla Nurul Hidayah, Haminah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Zulhardi Z Latif Anggota DPRD Kota Padang yang sudah banyak membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Pauh ini, seperti bantuan modal usaha, bantuan Pustu dan hari ini bantuan majelis taklim sebanyak 10 juta.


"Alhamdulillah, semoga bantuan buya ini bisa menambahkan semangat para ibu-ibu majlis taklim untuk berkegiatan. Kami doakan, semoga Buya sehat selalu, bisa terus berbuat untuk orang banyak dan selalu konsisten untuk berbuat," imbuh Halimah sembari diamini oleh jemaah lainnya. (hr1/dri)



 

 
Top