Membuka Secara Resmi, Rezka Oktoberia : "Pancasila sebagai ideologi kita"

Ketua Srikandi PP Sumbar, Rezka Oktoberia Bersama Srikandi PP Kota Payakumbuh
Payakumbuh - Kupaspost.com -  Ketua DPW Srikandi PP Sumatera Barat Rezka Oktoberia membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) 1 Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Payakumbuh yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (7/2). 


Wawako Erwin Yunaz, Sekda Rida Ananda, Kakankesbangpol Budhy Dharma Permana, Ketua GOW Machdalena Erwin Yunaz, Ketua DPC dan Srikandi kota/kabupaten se-Sumatera Barat,  Ketua Caretaker MPC PP Payakumbuh Roby Hadi Putra, Calon Ketua Denifinif DPC Srikandi PP Payakumbuh Wulan Denura serta seluruh Ketua dan Srikandi PAC PP se Payakumbuh.


Di Gedung DPRD Kota Payakumbuh yang diduduki oleh puluhan anggota Srikandi Pemuda Pancasila dan keluarga besar PP yang berbaju loreng oranye hitam itu,  Rezka menyampaikan agar Srikandi PP terus dapat mewadahi semua warna, agar tidak ada perbedaan tujuan di dalamnya karena semua kalangan ada disana.


"Begitu masuk Srikandi PP, maka isinya harus merah putih, Pancasila sebagai ideologi kita," kata Rezka.

Rezka yang juga anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat itu berpesan agar dalam berorganiasi, utamakan musyawarah mufakat, apabila sudah sepakat, maka musyawarah bisa dilakukan dengan baik.


"Organisasi ini besar, mari kita bersama menjaga nama baik Srikandi PP. Bahkan, 2 orang pejabat tinggi di negara ini seperti Ketua MPR RI bang Bambang Susatyo dan Ketua DPD RI bang Lanyala Mataliti adalah Kader Utama PP. PP bukan organisasi yang bisa dipandang sebelah mata, karena PP ada di seluruh jantung negeri di Indonesia, termasuk srikandi PP", ujarnya. 


Sementara itu, Wakil Wali Kota, Erwin Yunaz berharap melalui Srikandi PP agar dibuat program yang memberi wawasan baik tentang Pancasila pada generasi muda. Semuanya harus ada berproses, artinya siap mengatakan pancasila murni dari diri sendiri, tak hanya sekedar menghafal 5 sila saja.

(kiri) Wakil Walikota Kota Paykumbuh, Erwin Yunaz

"Orang Sumbar itu pancasilais sejati, paham negara, cinta pada negara dan cinta pada seluruh keluarga dan masyarakat. Jadikanlah PP ini tidak hanya seremonial dalam kelompok, artinya kembalikan kepada generasi muda kita pemahaman tentang Pancasila ini," ungkapnya. (JPP)

 
Top