Sekretaris Dewan (Sekwan), Hendrizal Azhar, SH, MM bersama anggota DPRD Padang melakukan Vaksin tahap pertama, guna memutuskan Covid-19. Ist/@rie Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Anggota DPRD Kota Padang beserta Sekretariat dan beberapa awak media melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada masa istirahat pembahasan LKPJ, Selasa (23/3/2021) di salah satu Hotel di Kota Padang, Sumbar.

Kegiatan Vaksinasi ini guna mencegah penularan Corona Virus Deseases 19 atau Covid-19 di kalangan anggota DPRD Padang termasuk sekretariatnya.

Disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Hendrizal Azhar, SH, MM hari ini Vaksin tahap pertama diadakan dikalangan anggota dewan termasuk dijajaran  sekretariat dan awak media Vaksinasi tahap pertama ini dilakukan agar cepat terputus penyebaran Covid-19 ini.

" Khusus bagi anggota dewan dengan kesibukannya yang banyak melakukan perjalanan dinas dan kunjungan keberbagai daerah, tentu ini jadi pertimbangan dan skala prioritas kita. Termasuk beberapa orang anggota sekretariat dan awak media," ujar Hendrizal Azhar  kemedia ini melalui pesan Whatsapp nya.

Pria ramah ini menambahkan, sesuai dengan instruksi pemerintah telah menggalakkan vaksinasi tahap pertama bagi sejumlah tenaga kesehatan, pejabat publik, maupun tokoh masyarakat yang nota bene nya dengan tingkat aktifitas dan bertemu dengan masyarakat yang cukup banyak, pungkas Qori terbaik ini.

" Tentunya, bagi yang akan di vaksin melalui proses dan tahapan pemeriksaan sesuai prosedur dinkes," imbuh Hendrizal Azhar.

Ia melanjutkan, vaksin ini juga sebagai bentuk perlindungan bagi anggota DPRD, pegawai, yang melakukan pelayanan publik berupa vaksinasi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. 

" Selain untuk perlindungan bagi anggota dewan dan pegawai, program vaksinasi ini menjadi ikhtiar sekretariat dalam mempercepat berakhirnya pandemi termasuk dengan menjalankan 3T (test, tracing dan treat) dengan penerapan 5 M," pungkas Hendrizal Azhar.

Tapi memang, bagi yang siap di vaksin mesti tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5 M (memakai masker, jaga jarak, menjauhi kerumunan, menghindari perkumpulan dan cuci tangan). Diharapkan dengan semakin sehat nya seluruh anggota dewan dan para pegawai dari Covid-19, pelayanan dan tugas dewan kepada masyarakat dapat terus meningkat, pintanya. (Hr1)

 
Top