Evi Yandri Rajo Budiman Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar melakukan temu ramah dan sapa masyarakat konstituennya saat reses I tahun 2021 di Kelurahan Pasar Ambacang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Memasuki masa reses I tahun 2021, Evi Yandri Rajo Budiman anggota DPRD Sumbar yang juga Wakil Ketua komisi 1 DPRD Provinsi Sumatera Barat melaksanakan kegiatan reses di daerah nya pemilihanya guna menyerap, menampung dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat yang bertempat di Koto Tingga, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (31/3/2021).

Dengan turunnya ke Daerah kelahirannya, tetlihat masyarakat sangat senang dan antusias menyambut kegiatan reses wakil rakyat mereka sebagai sarana dalam menyampaikan keluh kesah dan aspirasi terhadap permasalahan yang ada di wilayah nya.

Sembari menikmati ketan Durian dengan, Evi Yandri Rajo Budiman berbincang hangat dan menyerap aspirasi warga, khususnya pembangunan ekonomi dan infrastruktur Nagari.

Disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Sumbar ini, setiap anggota DPRD Provinsi berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi pada pertemuan di daerah pemilihan mereka.

" Kami menerima, menampung apa- apa keluhan, usulan dari masyarakat. Dan nantinya, usulan ini akan dibahas di dewan untuk ditindak lanjuti," pungkas Evi Yandri RJB.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, selama masa reses ini, anggota DPRD Provinsi Sumbar diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat didaerah pemilihan nya, ujar putra Pasa Ambacang ini.

Selain itu, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan, imbuh Evi Yandri.

Ia melanjutkan, Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari fraksi Gerindra mendapatkan banyak keluhan dan masukan dari sejumlah warga mulai dari perbaikan jalan, peningkatan pendidikan, kesehatan serta program bantuan modal usaha dan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Evi Yandri Rajo Budiman mengaku banyak mendapatkan masukan dari masyarakat saat melakukan reses di dapil nya, masyarakat tidak hanya terpaku pada persoalan infrastruktur dan pembangunan semata, tapi berpikir bagaimana mendorong ekonomi masyarakat saat ini dalam ekonomi masyarakat terpuruk akibat pandemi Covid-19, terangnya.

" Infrastruktur dan pembangunan ini penting.  Tapi ditengah Covid-19 saat ini kita harus berpikir jauh lebih penting tentang pemberdayaan ekonomi dan peningkatan UMKM masyarakat. Kita harus mendorong ekonomi masyarakat melalui peningkatan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui bantuan modal usaha," tegas politisi  Gerindra dihadapan konstituennya.


Wakil ketua komisi 1 DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman juga mengatakan, akan membantu bibit ikan larangan "Ikan Gariang" di tebar di sungai batang Kuranji. Nantinya ikan biarkan besar dan berkembang biak untuk jangka waktu tertentu dan masyarakat dilarang memancing atau mengambil ikan sebelum waktu di panen datang, pintanya.

" Bantuan bibit ika larangan "Ikan Gariang" ini merupakan salah satu program pemulihan ekonomi terpuruk akibat pandemi Covid-19, tujuannya dapat mendorong pergerakan ekonomi sehingga kembali pulih," tutup wakil ketua komisi I DPRD provinsi Sumbar ini mengakhiri. (Hr1)

 
Top