Nasrul, SH Caleg Partai Nasdem, Dapil III Pessel Sutera-Lengayang, berpeluang besar menggantikan antar waktu Alm. Almasri untuk Anggota DPRD Pessel 2019-2024. @rie Suta  Malin Mudo


       

Pesisir Selatan, Kupaspost.com - Nasrul yang merupakan calon anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, di Daerah Pemilihan (Dapil) III Sutera-Lengayang pada Pileg 2019 yang lalu dari Partai Nasdem. Saat ini ia berpeluang besar menggantikan Almasri pengganti antar waktu (PAW) sebagai peraup suara terbanyak karena yang bersangkutan (Almasri_red)  telah berpulang kerahmatullah,  pada Kamis, 4 Maret 2021 malam.

Nasrul,SH sebenarnya bukan peraup suara kedua terbanyak, melainkan suaru 3 terbanyak didapilnya. Namun, dia dipastikan memiliki peluang besar menggantikan Almaari di karenakan Asril Datuak Putiah sebagai peraup suara kedua berhembus kabar telah mengundurkan diri dari Partai NasDem Pesisir Selatan untuk mengikuti kontestasi Pilwana.

Seperti dilansir dan berdasarkan data yang diterima redaksi warta.co.id, yang menyebut bahwa Asril Datuak Putiah tercatat mengundurkan diri sesuai dengan surat pernyataan nomor : 034/SE.1/DPD-Nasdem PesSel/III/2020 pada 15 Maret 2020.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua DPD Partai NasDem Pesisir Selatan, Aprial Habas dan Sekretaris, Doni Marta. Pada surat yang dimaksud disebutkan bahwa pengunduran diri Asril Datuak Putiah dikabulkan usai digelar rapat pleno pengurus.

Memastikan hal itu, hingga saat ini tim redaksi masih mencoba menghubungi Ketua DPD Partai NasDem Pesisir Selatan, Aprial Habas dan Asril Datuak Putiah.

Saat media kupaspost.com menghubungi di no WAnya Doni Marta, Jum'at (5/3/2021) selaku Sekretaris DPD Nasdem Pessel enggan berkomenter banyak. 

" Tidak enak kita bicarakan sekarang perihal PAW terhadap alm. Almasri. Sebab, tanahnya masih merah, pamali sekali. Nanti, kita lihat saja apa keputusan partai," ujar Doni dengan nada cool.

Tentunya, akan segera kita rapatkan dengan petinggi partai. Sebab, jika lama tentu kekosongan kursi di dewan, pungkas alumnus Unand ini lagi. (Hr1)

 
Top