Kalaksa BPBD Sumbar, H. Erman Rahman menyerahkan ribuan masker kepada SMAN 1. Saat pemberian ribuan masker dan langsung diterima olah Kepala SMAN 1 Batang Anai. @rie Sutan Malin Mudo



PadangPariaman, Kupaspost.com - Dalam rangka pencegahan penularan dan pertumbuha  klaster baru Covid-19 baik di lingkungan masyarakat khususnya di lingkungan Sekolah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar menyalurkan bantuan sebanyak 2.300 lembar masker kepada siswa SMA Negeri 01 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (17/3/2021).

Kepala SMA Negri 1 Batang Anai, Fermazoni didampingi guru dan siswa menerima secara langsung bantuan tersebut dari Kepala Satuan Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumbar H. Erman Rahman di halaman sekolah tersebut.

" Atas kepedulian BPBD Sumbar dan memberikan masker ini kepada civitas lingkungan SMA N 1 Batang Anai ini. Untuk itu, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kalaksa Bapak Erman Rahman," pungkas Fermazoni dengan mata berkaca-kaca.

Ia melanjutkan, Masker ini akan kita bagikan secepatnya kepada para siswa siswi agar bisa dipakai pada saat aktifitas belajar mengajar. Sebab, pandemi belum hilang sementara aktifitas anak-anak banyak.

" Selain mewajibkan para siswa menggunakan masker ke sekolah, kita juga selalu menghimbau para siswa agar seantiasa mencuci tangan dan menjaga jarak," pinta Kepala Sekolah.

Disamping itu, Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman mengatakan, pemberian bantuan masker tersebut merupakan program dan bentuk kepedulian BPBD Sumbar dalam upaya mengantisipasi penyebaran dan berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Sumbar Ranah tercinta ini.

" Selain pakai masker dengan baik dan benar, juga dianjurkan menjaga kesehatan dan keimanan. Sebab, antara iman dan imun kunci kita bisa sehat. Selanjutnya, mari terapkan pola 5 M agar kita terhindar dari virus ini, ajak Erman Rahman.

Erman Rahman melanjutkan, nanti ada sejuta masker yang merupakan produksi UMKM kita  yang akan disalurkan kepada masyarakat dan sekolah yang ada di Sumbar agar bisa memperkecil penularan dan bisa melindungi masyarakat juga anak didik kita dari wabah Covid-19 ini. (Hr1/hum)


    

 
Top