Kalaksa BPBD Sumbar, H. Erman Rahman turun langsung ke berbagai daerah Kabupaten/Kota se Sumbar menyalurkan ribuan Masker ke Masyarakat dan pelajar. Ist



Sumbar, Kupaspost.com-Tidak kenal lelah dan takut, mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk tim kedaruratan BPBD Sumbar dalam aksi kepedulian sosial dalam penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditengah masa pandemi Covid-19 ini, yang mana orang lain merasa takut dan cemas karena keganasan virus, namun mereka tim personil BPBD Sumbar tetap memberikan sentuhan, edukasi dan penanganan kepada masyarakat. 

Tak canggung dan gentar, Kalaksa BPBD Sumbar, Erman Rahman terjun langsung, melakukan himbauan serta memberikan bantuan kepada masyarakat Sumbar agar terhindar dari Covid-19.

Padahal ancaman dan resiko terpapar virus Covid-19 kepada mereka jauh lebih cukup tinggi penularannya. Namun, demi tugas dan untuk masyarakat Sumbar banyak jauh lebih penting. Itulah prinsip rasa korsa dan tanggung jawab penuh yang dimiliki oleh tim BPDB sendiri.

Namun Semua itu tidak dihiraukan, demi menjalankan misi mulia, menyelamatkan serta menolong ibu Pertiwi yang tengah kesusahan karena pandemi Covid-19.

Seperti yang tengah dilakukan tim kedaruratan BPBD Sumbar saat ini, Menyalurkan bantuan sejuta masker kepada masyarakat dan Pelajar di Kabupaten /Kota se Sumbar. 

Masuk pelosok dan kampung serta menghadapi berbagai halangan dan rintangan.

Jeritan tangis kesedihan, letih serta kecemasan yang terselip di dada tidak pernah dinampakan.

Hingga saat ini, Kamis (18/3/2021) tim kedaruratan BPBD Sumbar sudah dan sedang menyalurkan masker di daerah kabupaten/kota diantaranya Padang Pariaman, Padang Panjang, Pesisir Selatan dan akan terus bergerak ke daerah lainnya.

Tetap bersemangat dan bekerja optimal demi misi kemanusiaan yakni menyelamatkan masyarakat dari pandemi Covid 19 ini.

Semoga tim kedaruratan BPBD Sumbar dalam menyalurkan bantuan sejuta masker kepada masyarakat dan Pelajar di 19 kabupaten/kota provinsi Sumbar berjalan lancar serta selalu diberikan kesehatan dalam  menjalankan aksi kemanusiaan ini. (Hr1/tim)

 
Top