Bupati H. Benny Utama dan Wabup Sabar AS apel perdana secara gabungan di halaman kantor Bupati dengan seluruh ASN, Senin (1/3/2021). Ist



Pasaman, Kupaspost.com- Hari pertama masuk kerja, Bupati - Wakil Bupati Pasaman, Benny Utama-  Sabar AS langsung tancap gas pimpin apel gabungan dengan seluruh ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman di halaman Kantor Bupati, dan laksanakan rapat koordinasi dengan jajaran Organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (1/3/2021).

Dalam apel  gabunga  di halaman Kantor Bupati setempat, Benny Utama menegaskan kepada seluruh ASN dan pejabat, agar mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta menguasai tugas pokok dan fungsi sesuai bidang tugas masing-masing.

Selanjutnya, ASN diminta untuk saling introspeksi, saling mengoreksi, saling menguatkan dan saling mengisi, agar bisa menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat secara maksimal. 

“Mari sesuaikan frekuensi pemahaman tugas masing-masing, agar nadanya selaras dan enak dirasakan, sehingga tugas kita pun bisa bermanfaat bagi masyarakat Pasaman secara menyeluruh,” pinta H. Benny Utama.

Turut dipesankan, keberhasilan pemerintah akan dapat dicapai dan dirasakan masyarakat, apabila serapan APBD daerah ini diselenggarakan cepat dan tepat waktu, harapnya.

Menurutnya, percepatan diperlukan agar perputaran roda perekonomian masyarakat juga cepat berjalan. Hal ini penting dilakukan, mengingat minimnya investasi swasta yang ada di Pasaman.

"Kita menyadari pergerakan ekonomi masyarakat kita dominan bergantung pada pergerakan APBD. Itu makanya serapan APBD ke masyarakat harus lebih cepat sejak awal tahun dan maksimal sampai ke masyarakat," tegas Bupati Benny Utama.

Tata kelola pemerintahan yang baik, juga ikut disinggung. Menurutnya, tertib administasi dan tertib penggunaan aset pemerintah harus terlaksana dengan baik. 

"Saya minta pada hari Rabu depan 3 Maret 2021, seluruh aset roda 4 dan roda 2 di kumpulkan di halaman Kantor Bupati dalam rangka pelaksanaan penertiban penggunaan aset," pinta bupati pilihan rakyat ini.

Selaras dengan itu, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, M. Si menyampaikan bahwa Wakil Bupati bertugas membantu tugas Bupati terutama dalam bidang pengawasan dan tugas khusus lainnya yang diberikan Bupati.

Ia berharap kepada semua aparatur pemerintah di Pemkab Pasaman bisa bekerjasama membantu Bupati H. Benny Utama dalam memimpin pemerintahan dan pembangunan di Pasaman.

Usai apel pagi, Bupati Benny Utama dan Wabup Sabar AS, Sekda, Para Staf Ahli, Asisten dan seluruh Kepala SKPD, serta Kepala Bagian dilingkungan Sekretariat Daerah dan Camat mengikuti Rapat Koordinasi pelaksanaan tugas untuk pertama kalinya di aula lantai 3 Kantor Bupati Pasaman.-(**)

#rewrite by; Arie Sutan Malin Mudo

 
Top