Petugas pemasangan jaringan listrik. Ist.dok


Padang, Kupaspost.com- Petugas PLN (Assourcing) pemasangan jaringan dengan gaya arogansi dan sok preman ditunjukkan oleh petugas dilapangan saat pemasangan jaringan baru. Padahal, jika dilihat tidak pas dan layak pemasangan dengan melewati (memanjat atap seng rumah warga), Rabu (7/4/2021).

Hal itu dibuktikan saat pemasangan di komplek perumahan Catelia Residence Kubu Dalam Parak Karakah, RW01/RT01. Saat disarankan untuk pemasangan tiang sang petugas mengatakan hanya sifatnya sementara dan akan segera dipasang tiang. Namun, realitanya dengan semena-mena petugas memasang jaringan kedua.

Anehnya lagi, dengan sifat sombong petugas mengatakan dengan nada cemooh dan arogasinya tidak sepantasnya. Apakah petugas tidak didik?

" Laporkanlah sampai dimana sanggupnya. Lagian yang dipasang rumah anggota polisi. Ndak kan bisa itu," ujar petugas PLN sembari ketawa-ketawa.

Saat di konfirmasi ke Humas PLN Wilayah Firman, mengatakan akan menindak lanjuti laporan masyarakat. Namun, pemasangan yang keduapun tidak di respon. Petugas masih ngotot memasang jaringan tanpa mendengarkan dan melihat efek bagi rumah warga yang terdampak akibat untaian kabel tersebut.

" Kami berjanji akan mengkaji dan menindak lanjuti persoalan ini," ujar Firman selaku Humas PLN Wilayah

Namun, realitanya tidak ada tindakan sama sekali. Bahkan, pemasangan keduapun tetap dilakukan.

Jika ini terus dibiarkan, pihak PLN hanya mementingkan sepihak saja. Tanpa memikirkan efek sampingnya. (Hr1)

 
Top