PJN Wilayah II Sumbar, targetkan jembatan Sungai Nipah selesai H-10 lebaran sudah bisa dilewati. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


PeSSel, Kupaspost.com- Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Sumatera Barat memastikan kegiatan pembangunan pergantian jembatan Sungai Nipah Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat dapat dilalui sebelum memasuki musim libur lebaran tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh PPK 2.3 Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (Satker PJN)  Wilayah II Sumatera Barat M.Suaidi,ST.MT saat dikonfirmasi via chat WA nya, Jum'at (9/4/2021) mengatakan, Untuk penggantian jembatan jalan Nasional Sungai Nipah, Kabupaten Pesisir Selatan kita targetkan  H-10 lebaran sudah ready dan bisa di lewati oleh pengguna jalan untuk liburan bermudik.

"Pelaksanaan pembangunan pergantian jembatan Sungai Nipah saat ini tengah dilakukan" ucap Suaidi 

Sejauh ini pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan kita targetkan sebelum memasuki musim libur lebaran tahun ini atau H-10 sudah siap. Sementara itu, setengah bagian dari lintasan jembatan dapat difungsikan dan dilalui oleh kendaraan, meskipun sistem buka tutup, ucap sang PPK

"Kita terus merangsang pihak rekanan dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan, agar target tersebut bisa tercapai" papar Suaidi.

Kepada pengguna jalan kami meminta maaf atas gangguan dan ketidak nyaman ini. Kami terus upayakan pengerjaannya, namun sedikit gangguan cuaca yang agak ekstrim, pintanya.

Lebih lanjut, sebagaimana diketahui, kegiatan pelaksanaan pembangunan pergantian jembatan Sungai Nipah ini dilaksanakan oleh PT. Sultan Arvant Permana selaku kontraktor pelaksana, dan PT. Transka Dharma Konsultan KSO PT. Taru Nusantara sebagai konsultan supervisi.

" Kita berencana Sabtu tanggal10 April ini sudah mulai dilakuka  pengecoran beton lantai, diteruskan ke dinding dan plat lantai," beber Suaidi PPK 2.3 PJN Wilayah 2 Sumbar kemedia ini.

Suaidi menambahkan, memang dalam minggu ini agak terganggu proses pengerjaan,dikarenakan musim hujan dan ditambah badai lalina, jadi pengerjaan sedikit terhambat dan agak terganggu.

" InshaAllah untuk jalur mudik lebaran nanti akan lancar berlalu lintas," ulasnya.

Lebih jauh disampaikan Suaidi, sebagai infomasi juga marka kuning untuk ruas jalan Padang - Painan sudah tembus, dimana masih diteruskan hingga ke  Kambang dalam beberapa hari lagi.

" Ini semua untuk menciptakan jalan nasional yang berkeselamatan dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat dan berlalu lintas," imbuh Suaidi. (Hr1)

 
Top