Limapuluh Kota, Kupaspost.com - Sempat tertunda pelantikannya, yang sebelumnya dijadwalkan hari senin. Rabu (7/4) pagi, Kompol Russirwan resmi dilantik dan diambil sumpahnya jabatannya sebagai Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Resor Kabupaten Limapuluh Kota. Pelantikan dipimpin lansung Kapolres  Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso yang digelar dihalaman Polres Limapuluh Kota.



Sebelum dilantik menjadi Wakapolres Kabupaten Limapuluh Kota, Kompol Russirwan menjabat sebagai Kabag Sumda di lingkungan Polres Payakumbuh.



"Pergantian dan mutasi merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri, selain untuk penyegaran, mutasi ini juga untuk menjadikan suatu organisasi menjadi lebih baik lagi," ucap Kapolres Trisno Eko Santoso kepada awak media usai pelantikan



Ditambahkan, kehadiran Kompol Russirwan sebagai Wakapolres diharapkan mampu meningkatkan kualitas kinerja personil, baik secara pembinaan, operasional dan yang paling penting tentunya pelayanan kepada masyarakat. 



Selanjutnya, dengan hadirnya Kompol Russirwan kita harapkan dapat menumbuhkan semangat baru, ide - ide baru untuk memotivasi seluruh personil guna meningkat kualitas dan kuantitas untuk tugas - tugas yang telah diamanatkan. 



"Kapolres dan Wakapolres sama ibarat Bupati dan Wakil Bupati, saling mendukung dan saling melengkapi antara lain, dan tentunya hal ini dalam mendukung program prioritas Kapolri yang presisi, yakni prediktif, reponsibilitas, tranparansi dan berkeadilan, "tutup orang nomor satu di Polres Kabupaten Limapuluh Kita tersebut. 


Kapolres dan Wakapolres foto bersama Awak Media

Sementara itu, Wakapolres Russirwan atau yang akrab dipanggil " Ayah" tersebut mengatakan, "Alhamdulillah dan terima kasih yang sebesar - besarnya kami ucapkan kepada Bapak Kapolres dan seluruh jajaran Polres Limapuluh Kota atas pelantikan dan sambutannya menjadi keluarga baru di Polres Limapuluh Kota. 



"Ini amanah dan tanggung jawab sekaligus kado terindah untuk kami dan keluarga, tepat di usia yang ke 54 tahun, kami di percaya/diamanahkan jabatan sebagai Wakapolres. Untuk sampai ke tahap ini, tentunya dengan proses yang sangat panjang, "ucap Kompol Russirwan



Selanjutnya, kami mohon bimbingan dan kerjasamanya kepada seluruh jajaran Polres untuk melaksanakan tugas - tugas pokok. sebagai anggota Polri, terutama kami sangat butuh bantuan, masukan dan support dari kawan - kawan media. 



"Mari kita berkerja dengan ikhlas dan sepenuh hati serta sesuai arahan pimpinan dengan peran dan tanggung jawab masing - masing, berikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan yang terbaik kepada masyarakat, "ucap Perwira Menengah  Polri tersebut.


Untuk informasi, dalam kegiatan dan pelaksanaan pelantikan telah menerapkan standar Protokol Kesehatan. (JPP)

 
Top