Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM Ketua DPD LPM Kota Padang melantik Syamsurizal, S. Hum sebagai Ketua LPM Kelurahan Seb. Palinggam dan pengurus lainnya masa bakti 2020-2024. Dp/ @rie Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, Irwan Basir Datuak Rajo Alam, SH, MM resmi melantik ketua Syamsurizal, S. Hum sebagai Ketua LPM Seberang Palinggam dan pengurus LPM periode 2020-2024. 

Saat pelantikan tersebut, pemerintah Kelurahan Seberang Palinggam menggelar pelantikan tiga lembaga sekaligus, yakni pengurus LPM, Karang Taruna dan ketua Pemuda berlokasi di halaman sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) 7 Seberang Palinggam, Rabu (7/4/2021) siang.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Camat Padang Selatan Maspeg, Sekertaris DPD LPM Kota Akhirrudin, S.Pd dan Ketua DPC LPM Padang Timur M. Yazid, tokoh masyarakat lainnya.

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuak Rajo Alam berpesan kepada Ketua LPM baru bisa mengoptimalkan seluruh potensi kelurahan dengan melibatkan seluruh potensi yang ada demi kemajuan bersama.

" Apapun organisasi yang dipimpin tonjolkanlah nilai religiusitas dan semangat soliditas serta kesetia kawanan sosial," pesan Datuk IB begitu ia disapa.

Kemudian Datuk IB melanjutkan, pentingnya mencari solusi terbaik bukan saling menjelekan, menjatuhkan dan yang terpenting harus ada terobosan baru, pintanya.

Sementara itu, Ketua panitia Benni Moraza mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat pada pemilihan, Minggu 21 Maret yang lalu.

"Alhamdulillah, pelaksanaan pemilihan berjalan aman dan sukses, berkat kerjasama semua pihak," tuturnya.

Adapun terpilih Ketua LPM Seberang Palinggam Syamsurizal, Ketua Karang Taruna Ilham dan Ketua pemuda Imam. Maka, secara bersamaan Rabu siang mereka dilantik untuk menjalankan amanah masyarakat dan bisa berperan membantu program pemerintah.

Ketua LPM Seberang Palinggam, Syamsurizal mengatakan saatnya kita menyatukan visi dan menyiapkan program untuk kemaslahatan masyarakat Seberang Palinggam. Jauhkan segala perbedaan, mari satukan niat dan tekad yakni memajukan Seberang Palinggam, ajaknya.

"Seluruh kita punya potensi maka kita voba satukan potensi tersebut menjadi sebuah kekuatan bersama," ujar Syamsurizal yang juga pernah sebagai Kepala SMK Dhuafa Nusantara Padang ini.

Hal senada juga disampaiam Lurah Seberang Palinggam, Suardi. Ia meminta semua kegiatan berjalan aman dan lancar, saya harapkan semua seiya sekata demi Seberang Palinggam yang lebih baik, berkemajuan dan religius.


Lain halnya dengan Ketua DPC LPM Padang Selatan, Akhiruddin ia mengapresiasi atas kehadiran Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basyir, ke kelurahan Seberang palinggam. Disela-sela kesibukan beliau sebagai tokoh di kota Padang mau menyempatkan diri untuk hadir. 

" Memang LPM itu tidak kemana-mana. Akan tetapi kami ada dimana-mana dan dapat dirasakan keberadaanya oleh masyarakat luas ujar Akhiruddin memberikan semangat.

Terakhir, kita melihat di Kelurahan Seberang Palinggam ini tersohor dengan Dayuang Palinggamnya, dimana tradisi salju sampan untuk merangkul generasi muda. Maka, tugas LPM barulah harus bisa terus melestarikannya, pinta Akhiruddin yang juga Sekretaris DPD LPM Kota Padang ini. (Hr1/dp)

 
Top